17 Kepala Puskesmas Bakal Diganti

17 Kepala Puskesmas Bakal Diganti

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 17 Kepala Puskesmas yang tersebar di belasan kecamatan di Kabupaten Mukomuko bakal diganti. Sebab, saat ini mayoritas dijabat tenaga dokter yang merangkap kepala Puskesmas. “Ya, Kepala Puskesmas akan diganti. Termasuk struktur organisasinya menjadi UPTD Puskesmas Kecamatan,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko, Jawoto didampingi Sekretaris, Edy Suntono dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (24/1).

Untuk jabatan Kepala UPTD itu nantinya akan diisi oleh PNS Eselon IV A dan Kasubag Eselon IV B. Ini juga diantaranya untuk menertibkan agar pekerjaan dokter tidak merangkap. Tetapi tetap fokus kepada tugas utamanya sesuai dengan bidangnya masing – masing. Contohnya, saat ini masih banyak kepala Puskesmas di jabat dokter umum. Nantinya jabatan itu akan diganti dengan pejabat non dokter.

“Pejabat sebagai Kepala UPTD Puskesmas tidak mesti dokter. Bisa di isi oleh lulusan SKM, asalkan PNS yang bersangkutan dinilai layak dan mampu serta memenuhi persyaratan,” katanya. Termasuk para pejabat eselon IV lainnya yang akan ditempatkan di kelurahan dan kecamatan yang saat ini masih banyak belum terisi. Pihaknya tengah menyusun lebih lanjut rencana mutasi tersebut untuk menjalankan perintah Bupati Mukomuko. “Masih kita siapkan. Kapan waktu pelaksanaannya menunggu instruksi lebih lanjut dari bupati,” ungkapnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: