Hasil Tes urine dan Darah negatif, Dirwan Bebas Narkoba

Hasil Tes urine dan Darah negatif, Dirwan Bebas Narkoba

BENGKULU,BE- Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan Mahmud mengatakan bahwa dirinya sudah menjalani pemerikasaan di BNNP Jakarta dan tidak terindikasi menggunakan narkoba jenis sabu. \"Saya sudah menjalani pemeriksaan di Jakarta baik urine dan darah hasilnya negatif,\" ungkap Dirwan pada acara press release pukul 08.00 WIB di Restoran Tanjung Karang kemarin (19/1).

Seperti yang diberitakan sebelumnya Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu menemukan tiga jenis obat yang diduga narkoba saat melakukan penggeledahan ruang kerja Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, pada Selasa 10 Mei 2016 lalu. Barang bukti yang ditemukan tim BNNP Bengkulu, berupa serbuk dan dua tablet berwarna merah, yang diletakkan diselipan sofa, serta dua tablet berwarna biru di bawah kulkas. \"Hal tersebut merupakan salah satu fitnah yang dilakukan oleh orang yang ingin melengserkan saya,\" kata dia.

Sekarang, BNN sudah menelusuri siapa pemilik obat-obatan itu. BNN juga sudah meminta keterangan beberapa saksi yang masih diperiksa. \"Sudah ada beberapa orang yang sudah diperiksa oleh BNN terkait indikasi ini,\" kata dia.

Ia mengatakan ada beberapa oknum yang berusaha menyabotase pada saat pemeriksaan dilakukan di ruangan kantor dinas bupati. Bahkan rekaman CCTV yang memantau ruangan bupati rusak.

\"CCTV di ruang kerja saya rusak sehingga ada indikasi orang dalam yang bermain, berusaha menjatuhkan saya,\" kata dia.

Selain itu Ia juga mengatakan buku tamu pun tidak ada. Padahal petugas ingin mengecek siapa saja yang datang ke ruang kerja itu. \"Artinya ada orang dalam yang berusaha menjatuhkan saya, kita tunggu siapa orang tersebut, dalam waktu dekat akan terungkap,\" jelasnya.

Sejauh ini Ia mengatakan belum tau berapa orang yang terlibat dalam kasus ini. Mungkin saja lawan politik, teman, atau orang yang memang tidak menyukai dirinya. \"Yang jelas ada beberapa orang yang tidak menyukai saya dan terlibat dalam kasus ini,\" terangnya.

Ia berharap BNN untuk mengungkap kasus ini sampai tuntas, karena masalah ini sudah menjadi masalah nasional dan harus terungkap dengan cepat. Ia sudah berkoordinasi dengan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Hukum Ham untuk memantau masalah ini. \"Kita berdoa saja BNN cepat mengungkap kasus ini dengan segera,\" harapnya.

Selain itu pihak BNN juga sudah membersihkan nama baik Bupati Bengkulu Selatan, dengan menyatakan bahwa Dirwan Mahmud tidak terlibat dalam kasus narkoba. \"BNN sudah menyatakan di beberapa media bahwa saya tidak terlibat kasus narkoba,\" ungkapnya.

Ia mengatakan sekarang masyarakat Bengkulu Selatan berharap kasus ini segera terbongkar dan diungkap, sehingga berita yang tidak benar ini segera dapat ditemukan titik terangnya dan para pelaku yang berusaha menjatuhkan Bupati Bengkulu Selatan segera terungkap. \"Animo masyarakat bengkulu selatan sangat besar agar para pelaku ini terungkap,\" tutupnya.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: