2 Desa Terisolir PR Camat Baru

2 Desa Terisolir PR Camat Baru

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Eks Camat Bermani Ilir Hermansyah T SSos menyatakan masih ada pekerjaan rumah (PR) yang belum dituntaskan diera kepemimpinnya. Yaitu, ada dua desa di kecamatan tersebut masih masuk dalam katagori terisolir. Karena akses jalan yang belum bagus, hingga sulit untuk dijangkau.

Kedua desa  itu adalah Langgar Jaya dan Air Raman. Diharapkan ke depan dapat memiliki insfrastruktur jalan bagus.  Supaya mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya.

\"Saya berharap dan berdo\'a agar nantinya seluruh desa di Kecamatan Bermani Ilir bisa maju mandiri dan sejahtera,\" sebut Hermansyah.

Hermansyah terlihat sangat sedih saat melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di aula Kecamatan BI Sabtu (14/1) mengatakan, perjuangan pembangunan BI akan dilanjutkan oleh penggantinya Ardiansyah SH MHum. Sehingga diharapkan masing-masing desa dapat lebih maju dalam pembangunan ke depannya.

\"Desa-desa yang harus bisa menjadi desa wisata, sebagaimana diprogramkan. Saat ini masih ada Desa Langgar Jaya dan Air Raman yang terisolir, semoga dapat segera teratasi keterisolirannya,\" ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembangunan lainnya yang harus diperjuangan adalah perehaban kantor Kecamatan terutama aula. \"Aula ini dibangun tahun 1945 sudah beberapa kali ganti camat, namun kondisinya masih seperti ini,\" katanya.

Camat Bermani Ilir, Ardiansyah mengatakan, siap melanjutkan pembangunan di wilayah Kecamatan Bermani Ilir. Ia berharap, bila koordinasi antara instansi serta desa-desa yang ada di wilayah BI dapat terus berjalan, sehingga pembangunan diberbagi sektor dapat berjalan secara sinergi. \"Kalau ada permasalahan silakan dikoordinasikan dengan kecamatan, kita akan menjalankan peran sebagaimana mestinya. Nanti kita sama-sama carikan solusi dari permasalahan yang dihadapi, terutama mengenai persoalan pembangunan,\" sebut Ardiansyah. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: