Aset Senilai Rp 5 Miliar Diserahkan

Aset Senilai Rp 5 Miliar Diserahkan

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kemarin (13/1) pagi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Ramdani  menyerahkan, puluhan personel pemadam kebakaran dan aset – aset kepada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja serta Pemadam Kebakaran setempat.  Aset bernilai sekitar Rp 5 miliar lebih itu, berupa bangunan fisik bergerak dan tak bergerak yang berada di sekretariat BPBD maupun yang ada di sejumlah kecamatan di daerah tersebut.

“Sepenuhnya kami serahkan ke SKPD terkait. Pun dengan puluhan personelnya,” ujarnya. Diakuinya, kinerja jajaran pemadam kebakaran belum maksimal untuk memenuhi harapan masyarakat, dikarenakan sejumlah sebab. Diantaranya, jumlah armada yang masih minim hingga kesejahteraan tenaga pemadam kebakaran belum baik dan lainnya.

“Kita akui pelayanan untuk masyarakat belum memenuhi harapan masyarakat. Dengan harapan ke depan dengan kepemimpinan dinas yang baru akan lebih baik dari sebelumnya,” harapnya. Sementara Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko, Marjohan menyampaikan, seluruh personel harus siap mental, walaupun dihujat atau lainnya. Karena dalam menjalankan tugas dan amanah harus mampu  menghadapi resiko apapun.

“Kita harus siap mental. Walaupun di lapangan banyak yang menghujat, yang di karenakan pelayan yang belum maksimal,” katanya.

Kendati demikian, kata Marjohan, pihaknya akan melanjutkan apa yang telah dilakukan BPBD sejak beberapa tahun lalu. Mana yang kurang baik akan dimaksimalkan dan baik minimal di pertahankan. Termasuk untuk kesejahteraan personel pemadam kebakaran akan diperjuangkan.

“Untuk awal tahun ini kami masih mengikuti anggaran yang ada. Jika nantinya tingkat kesejahteraan personel belum memadai, maka  akan di perjuangkan di APBD Perubahan  tahun 2017 mendatang,” lanjut Marjohan. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: