Buat Event Tahunan Pariwisata

Buat Event Tahunan Pariwisata

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Salah seorang anggota DPRD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan (dapil) Lebong, Rejang Lebong Batara Yudha meminta, Pemerintah Kabupaten Lebong menggali potensi wisata. Dengan membuat event rutin setiap tahun agar industri pariwisata Kabupaten Lebong bisa bergerak.

\"Sejauh ini kita melihat cukup banyak potensi wisata yang dimiliki Lebong, namun pengelolaannya belum berjalan oleh instansi terkait ditambah lagi belum ada agenda resmi tahunan untuk memajukan pariwisata,\" ungkap Yudha.

Ditambahkannya, agar ada sinergi antara program Visit Bengkulu 2020 yang sudah dicanangkan pemerintah provinsi, kabupaten pun harus memiliki agenda yang jelas untuk pariwisata. Apalagi, saat ini potensi arung jeram di Lebong sedang diminati dan keberadaan Danau Tes juga sangat bagus untuk dikembangkan. Jika ada agenda rutin yang dilaksanakan misalnya festival Danau Tes dan dikemas dengan berbagai kegiatan budaya, hal ini diyakinkan akan menarik minat pengunjung dari luar Lebong. Tentunya itu bisa dijadikan salah satu agenda provinsi dalam agenda Visit Bengkulu.

\"Kita pun di DPRD Provinsi bisa memperjuangkan anggaran untuk kegiatan tersebut. Kalau kabupaten belum memiliki agenda yang jelas tentu kita sulit mendukung anggarannya,\" tegas Putra Bupati Lebong ini.

Untuk itu, diharapkan Dinas terkait segera merespon dan mengusulkan semua kegiatan dalam mendukung program Visit Bengkulu 2020.

\"Untuk itu kita harapkan Dinas terkait segera merespon hal ini. Jangan setiap tahunnya program yang diusulkan hanya itu itu saja,\" ungkap Yudha.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: