Puskesdes Langgar Jaya Butuh Penerangan

Puskesdes Langgar Jaya Butuh Penerangan

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Selain akses jalan yang sulit dilalui kendaraan Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir juga belum memiliki Puskesmas dengan fasilitas lengkap. Sehingga Puskesmas Desa yang berada ditengah perkampungan masyarakat tersebut belum dapat memberikan pelayanan secara maksimal terutama untuk paisen dengan kondisi parah.

Bidan Herti yang bertugas di Puskesdes sejak 2012 menyebutkan kendala yang sangat dirasakan menghambat kinerjanya saat ini adalah listrik, sehingga jika ada pasien datang malam hari dengan kondisi sangat lemah terpaksa mendapatkan penerangan menggunakan senter. \"Listrik kita disini tenaga surya, daya listriknya rendah hanya bisa untuk dua lampu saja,\" ungkap Herti

Sehingga saat mendapati pasien dengan kondisi lemah yang tentunya mesti dirusuk ke Puskesmas Induk keadaan sangat memprihatinkan. Sebab di Dipuskesdes hanya mendapatkan penanganan ringin. \"Kondisinya sulit deg karena warga yang keadaan darurat mesti digotong untuk menuju Puskesmas induk,\" ujarnya.

Sementara Erlan (40) suami Bindes menuturkan jika permasalahan yang dihadapi hanya satu yaitu masalah insprastruktur yang tidak memadai. Sehingga aksesnya sangat sulit sampai berdampak pada pelayanan kesehatan. \"Bila jalanya bagus maka akses pelayanan tidak akan terkendala, sekarang bagaimana mau maksimal bila kita saya penerangan seadanya,\" tuturnya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: