Kebakaran Klinik Sint Carolus, 3 Bangunan Ludes

Kebakaran Klinik Sint Carolus, 3 Bangunan Ludes

BENGKULU, BE - Kebakaran besar kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini yang menjadi objek kebakaran adalah klinik Sint Carolus yang beralamat di Jalan Todak Kelurahan Sumur Meleleh Kecamatan Teluk Segara Bengkulu.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB kemarin (12/1) dan mengakibatkan 3 bangunan ludes terbakar.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, kebakaran bermula saat karyawan klinik Sint Carolus membakar sampah di halaman belakang klinik. Saat itulah api yang cukup besar merembet ke bangunan lainnya, yakni mess karyawan klinik. \"Dari hasil penyelidikan api di duga berasal dari sampah yang dibakar oleh karyawan klinik yang kemudian merambat menuju bangunan mess karyawan,\" ujar Kapolsek Teluk Segara, Kompol Jauhari.

Api tak hanya menghanguskan bangunan mess karyawan klinik, namun juga menghanguskan aula serta kamar dokter klinik. \"Dua bangunan lain yang juga ikut terbakar adalah aula dan kamar dokter. Karena angin yang cukup kencang, jadi api cepat merambat ke bangunan di sekitarnya,\" ujarnya.

Setidaknya ada 8 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan ke lokasi. Api akhirnya bisa dipadamkan 30 menit kemudian dengan bantuan PBK dan masyarakat sekitar.

Suster Briggita CB selaku Kepala Kantor Yayasan Carolus Borromeous saat dikonfirmasi membenarkan bahwa titik api pertama kali memang berasal dari sampah yang dibakar karyawan klinik. \"Titik api pertama memang dari tempat sampah yang dibakar karyawan,\" ungkapnya.

Kebakaran ini menyebabkan bangunan mess karyawan dan aula serta kamar dokter ludes tak bersisa. Namun pihak klinik Sint Caroulus belum mampu menaksir jumlah kerugian yang diderita pihaknya. \"Untuk sementara kerugian diperkirakan sampai ratusan juta rupiah,\" pungkasnya. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: