BNN Bawa Bo ke Jakarta

BNN Bawa Bo ke Jakarta

Kepala BNN: Penangkapan Sudah Sesuai Prosedur

BENGKULU, BE - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu berencana membawa Bo ke ke Jakarta. Bo merupakan tersangka kepemilikan narkoba jenis sabu yang terkena tembakan senjata api petugas saat akan ditangkap beberapa waktu lalu.

Kepala BNNP Bengkulu, Kombes Pol Drs Benny Setiawan MH menegaskan, tersangka Bo rencananya akan dirawat di rumah sakit milik Polri di Kramat Jati Jakarta.

\"Kita pastikan dalam waktu dekat ini tersangka Bo akan segera kita bawa untuk berobat ke Jakarta dan saat ini sedang dilakukan pengurusan syarat-syarat agar tersangka bisa dibawa ke Jakarta,\" terang Kombes Pol Benny Setiawan, kemarin (10/1).

Ia menyebutkan, saat pemberitaan ini ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat Bengkulu, ia sedang berada di luar kota sehingga setelah sampai di Bengkulu lagi ia memilih untuk menjelaskan hal tersebut dan akan terus memberikan fasilitas demi kesehatan Bobby.

\"Memang waktu itu saya sedang di luar daerah dan pada saat penambakan tersebut yang terjadi tanggal 22 November 2016 saya belum menjabat Kepala BNNP Bengkulu, tetapi sebagai bukti tanggung jawab kita, dalam waktu dekat ini Bo akan kita terbangkan ke Jakarta,\" ungkap Benny Setiawan.

Ia menjelaskan, sebenarnya pada proses penangkapan anggotannya tersebut telah menjalankan SOP tetapi kondisi dan kejadian di lapangan tidak bisa diprediksi gimana akhirnya dan pada saat ini kemungkinan anggotanya merasa terancam atau dalam keadaan terjepit sehingga terjadilah penembakan tersebut.

\"Semuanya sudah sesuai prosedur penangkapan dan saat ini juga kita tegaskan bahwa anggotanya tersebut yang berinisial HPW juga sudah dilakukan pemeriksaan dan diambil keterangannya bagaimana bisa terjadi penembakan tersebut,\" tutur Benny Setiawan.

Saat dilakukan penangkapan pihaknya berhasil mengamankan 1 paket narkotika jenis sabu dan saat ditimbang beratnya mencapai 0,16 gram, bukti uang sebesar Rp 750 ribu yang ditemukan didompetnya yang diduga hasil transaksi dan 1 unit sepeda motor merek Scoopy yang saat ini sudah diamankan dan menjadi barang bukti.

\"Dari hasil penangkapan tersebut ini yang kita temukan dari tersangka Bo, jadi kalau ada indikasi tersangka Bo hanya dijebak itu akan kita buktikan di persidangan saja dan hasil penyelidikan nantinya,\" ucap Benny Setiawan.(529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: