Agus Tropis, Owner Air Minum KitaRO: Kejujuran, Keberanian dan Semangat Kerja Tinggi

Agus Tropis, Owner Air Minum KitaRO: Kejujuran, Keberanian dan Semangat Kerja Tinggi

RAMAH dan mudah akrab itulah kesan pertama yang diperlihatkan oleh, Agus Tropis, selaku Owner dari Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) KitaRO, ketika menyambut BE yang berkunjung untuk pertama kalinya ke kantor CV. Tirta Tropis Dahaga. Yakni selaku perusahaan yang memproduksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) KitaRO.

Pria kelahiran Palembang 1969 ini mengawali karirnya di dunia bisnis dengan berjualan ikan hias dan jangkrik untuk makanan burung , \" Saya terjun di dunia bisnis ini kurang lebih sudah 16 tahun\", jawab Agus mengawali pembicaraan kepada BE.

Agus ternyata telah banyak melalui pasang surut susahnya dalam membangun sebuah bisnis, \" Saya menjadi seperti yang sekarang ini butuh proses yang panjang. Kalo orang yang sudah kenal dan tau akan saya, pasti tau bagaimana kisah hidup saya dulu, saat saya memulai berbisnis, itu sangat sulit dan sedih jika diingat - ingat \", cerita suami Che-che Yanti ini.

Alumni, S1 dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung (STIEB) ini mengaku. Dalam menekuni dunia bisnis hingga menghantar dia kedalam kesuksesan seperti saat ini.

Agus memiliki tiga prinsip dalam hidup (kunci kesukseslah) yakni, \" Kejujuran, Keberanian dan Semangat Kerja Tinggi\". jelas Koko dari Michael Chang dan Florencia Irene ini. Karna menurut Agus, \" apa yang kita kerjakan pada hari ini, menentukan masa depan kita nantinya \", Itulah motivasi kerja yang selalu di ingat Agus.

Saat ini, Agus Tropis, selain terus menjalankan berbagai bisnis yang di rintisnya sejak awal. Dia kembali mengembangkan usaha barunya yakni di bidang Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang di berinama KitaRO. \" KitaRO memiliki makna Kita Reserse Osmosis itulah kenapa diberi nama (KitaRO) berarti Air Murni, Kalo makna bahasa jepangnya, KitaRO adalah Kejayaan atau Kesuksesan \", harap Agus dengan usaha barunya ini.

Lebih detil Agus menjelaskan, KitaRO adalah air murni dan sehat yang diambil dari dalam perut bumi, kemudian di proses menggunakan teknologi Reserse Osmosis (RO), plus Ozone, plus UV, plus perfect Filter. Sehingga menghasilkan air minum yang benar - benar murni, yang kaya dengan oksigen, sehat, segar dan sangat bermanfaat sebagai anti oksidan tubuh.

Agus berbagi sedikit ilmu bagi kuala muda yang berkeinginan menjadi suatu usaha, kita tidak boleh asal ikut-ikutan seperti kebanyak para pengusaha lainnya, contohnya saat ini lagi trend buka usaha kuliner semua mau buka kuliner, lagi trend jualan Hp terus buka usaha jualan Hp juga.

Jadi yang perlu di pertimbangkan ketika kita akan memulai suatu suatu usaha, baca dulu pangsa pasar akan produk yang akan kita jual tersebut, kalo bisa produk yang kita produksi kalo bisa menyangkut kebutuhan dasar atau menyangkut hajat hidup orang banyak, \"Jadi pasarnya akan terus ada dan tidak akan terputus\", semangat Agus.

Dengan dibukanya usaha air minum KitaRO ini Agus berkeinginan, selian bisa menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan muda baru yakni dengan bergabung menjadi agen KitaRO, menambah PAD untuk Daerah dan bisa membuka dan menyerap lapangan pekerjaan bagi putra dan putri daerah yang ada di Bengkulu.

\"Kami juga ingin seluruh lapisan masyarakat Bengkulu, baik itu dari kalangan menengah ke atas, ataupun masyarakat menengah kebawah bahkan sampai ke buruh kasar sekalipun, bisa menikmati air minum yang benar-benar bersih dan murni, sehingga bisa terus selalu hidup sehat,\" tutup Agus Tropis. (Cik7)

Nama : Agus Tropis. Tempat Lahir : Palembang 1969 Pendidikan : SMA Sint Colorus Bengkulu, Tamatan (1990), S1 STIEB Bandung, Tamat (1996). Istri : Yanti Anak : Michael Chang (Laki-laki) Florencia Irene, (Perempuan) Alamat : Jalan Kalimantan Kota Bengkulu. Pemilik : CV. Tropis Tirta Dahaga (Air Minum KitaRO)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: