Satpol PP Siap Ikut Lomba Dol

Satpol PP Siap  Ikut Lomba Dol

NAKAU, Bengkulu Ekspress - Mempersiapkan diri menghadapi lomba dol tingkat Provinsi Bengkulu pada moment Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) pada bulan Maret 2017 mendatang, Satpol PP Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) gencar melakukan berbagai persiapan.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan membentuk pasukan penabuh dol yang semuanya berasal dari personel Pol PP Kabupaten Benteng. Kepala Satpol PP Kabupaten Benteng, H Amirul SH MM menjelaskan, pihaknya telah menunjuk sebanyak 9 orang personel agar tergabung dalam satu tim untuk mengikuti lomba dol nantinya.

\"Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2017 mendatang, Pemprov akan menggelar lomba dol yang akan diikuti oleh personel Satpol PP. Sebab itulah, kami telah menyiapkan sebanyak 9 orang yang berbakat,\" kata Amirul.

Mantan Camat Taba Penanjung ini menambahkan, mengoptimalkan latihan, ia sengaja mengundang intruktur atau pelatih Dol dari Sanggar Gedang Serunai yang berasal dari Kota Bengkulu.

Bahkan, selain tim penabuh dol, pihaknya juga membentuk tim penari untuk mempercantik tampilan personel Pol PP yang berasal dari Kabupaten Benteng.

\"Melengkapi penampilan dol, kita juga akan menambahkan gerakan tari tabot kreasi. Kita juga telah menyiapkan sebanyak 7 orang personel sebagai penarinya. Meskpun menampilkan berbagai gerakan seni, penampilan yang disajikan tetap tidak akan menghilangkan ciri khas dari Satpol PP,\" tambah Amirul.

Lebih lanjut Amirul menuturkan, persiapan dan latihan sudah dilakukan sejak awal bulan November 2016 lalu. Tak cukup sampai di situ, Amirul mengaku bahwa kegiatan dol ini akan dilakukan secara berkesinambungan.

\"Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan. Kita juga akan menciptakan sanggar dol seni dan tari Praja Wijaya. Melalui latihan setiap 1 kali dalam seminggu, kita harap kelompok dol dan tari dari Satpol PP dapat digunakan saat kegiatan yang diselenggarakan oleh pemkab Benteng,\" imbuh Amirul.

Mendukung hal itu, kata Amirul, pihaknyatelah menyiapkan satu paket perlengkapan dol untuk mengasah kemampuan personel.

\"Pada tahun 2016 ini, kita telah mengadakan pembelian alat-alat dol secara lengkap. Inilah yang akan digunakan oleh personel untuk latihan ataupun ketika tampil nanti,\" tutupnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: