Bupati Lebong Marahi Pejabat OPD

Bupati Lebong Marahi Pejabat OPD

TUBEI,BE – Rapat pertama menghadirkan seluruh pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) dilaksanakan di gedung Graha Bina Praja Setkab, kemarin (5/1). Rapat itu diwarnai amarah Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi terhadap kepala OPD yang hadir. Bupati menilai kepala OPD tidak peduli dengan hari ulang tahun (HUT) Kabupupaten Lebong ke-13 yang berlangsung pada Januari ini. Bupatiyang seyogyanya memimpin rapat dengan agenda Persiapan Pelaksanaan APBD TA 2017 memilih keluar ruangan tanpa sempat duduk dikursinya.

\"Sudah hadir semua OPD disini ? Kalian tahu ini HUT Siapa ? Ini HUT Lebong. Kenapa tidak ada yang membuat ucapan selamat. Saya lihat baru satu dua OPD saja yang sudah membuat ucapan untuk HUT Lebong,\" tegas Bupati sembari berbalik meninggalkan ruang rapat.

Forum rapat selanjutnya dipimpin oleh Sekkab Lebong Mirwan Efendi SE MSi. Ia selanjutnya memberikan arahan kepada seluruh Pejabat OPD yang hadir dalam rapat tersebut untuk bersatu menyukseskan HUT Lebong sesuai dengan moto Lebong Bersatu Lebong Maju.

\"Luangkanlah sedikit waktu dan tenaga untuk berpartisipasi dalam HUT Lebong. Apalagi sejak awal sudah saya sampaikan masalah ini, agar seluruh OPD ikut berpartisipasi. Lebong ini didirikan bukan gratis. Orang-orang terdahulu sudah berjuang mengorbankan waktu, tenaga dan materi untuk mendirikan Kabupaten Lebong ini. Kita sekarang hanya tinggal menikmati dan mengisinya saja,\" ucap Mirwan.

Sementara itu dalam rapat persiapan pelaksanaan APBD TA 2017 membahas tentang penunjukan pejabat pengelola keuangan OPD, mekanisme pembayaran gaji dan tunjangan pegawai Januari 2017. Termasuk pembahasan penyusunan anggaran kas OPD, Penentuan OPD Pemungut PAD dan Penempatan kantor OPD beserta aset. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: