Senator Janjikan Peningkatan DD

Senator Janjikan Peningkatan DD

  KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Ketua DPD RI, M Saleh SE menjanjikan adanya peningkatan Dana Desa (DD) yang akan disalurkan Pemerintah Pusat pada tahun 2018 mendatang. Karena saat ini  Pemerintah Pusat   tengah fokus pada pembangunan insfratruktur secara merata dengan metode pembangunan desa mengepung kota.  Sehingga pembangunan dimulai dari pedesaan dengan menganggarkan DD lebih besar.

Janji tersebut diungkapkan senator asal Provinsi Bengkulu  saat menggelar reses di aula Kecamatan Kepahiang, Rabu (04/01). \"2018 saya pastikan DD akan meningkat, karena pemerintah sudah komitmen membangun pedesaan,\" ungkapnya di hadapan 22 kepala desa (Kades) dan Lurah.

Dijelaskannya, pengunaan DD sudah terprogram dan memiliki aturan. Maka pengunaannya tidak bisa diselewengankan. Apabila itu terjadi akan berdampak hukum. Untuk itu Pemerintah Desa (Pemdes), terutama Kades harus benar-benar mengetahui aturan hukum mengenai penggunaan DD, supaya tidak mengalami perkara hukum saat realisasi DD dilakukan. \"Harus sesuai dengan aturan, gunakan  DD untuk kemakmuran masyarakat,\" ungkapnya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: