Ribuan PNS Belum Gajian

Ribuan PNS Belum Gajian

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Ribuan PNS dilingkup Pemkab Lebong tampaknya harus sedikit bersabar untuk bisa menikmati gaji perdana pada 2017 ini. Pasalnya, gaji PNS untuk Januari ini sedikit mengalami keterlambatan dari yang seharusnya dibayarkan per tanggal 1 setiap bulannya. Hal ini terjadi karena Surat Keputusan (SK) penunjukkan pengguna anggaran (PA) dimasing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) masih dalam proses. Terlebih, pengisian struktur OPD baru dilantik oleh Bupati Rosjonsyah pada Selasa (3/1).

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong Wuwun Mirza SE MT menjelaskan, pembayaran gaji Januari 2017 dilaksanakan oleh (Bendahara Umum Daerah). Dalam hal ini dilakukan oleh BKD, sembari menunggu SK PA dan plafon uang pinjaman (UP).

Lebih jauh diungkapkan Wuwun,  BKD segera mengurus persyaratan pencairan gaji tersebut secepat mungkin. Persyaratan itu seperti, surat keputusan (SK) BUD, SK pengelolaan keuangan OPD, SK Rekeing OPD dan SK penunjukan bank.

\"Kita berusaha secepat mungkin. Kira-kira 4 sampai 5 hari kedepan gaji PNS sudah mulai kita realisasikan,\" jelas Wuwun.

Diungkapkannya, penyaluran gaji selanjutnya atau Februari disalurkan seperti biasa melalui OPD masing-masing tempat PNS bersangkutan bertugas.

\"Saat ini kita masih melengkapi beberapa persyaratan untuk pembayaran gaji PNS Januari 2017. Kita tentunya berusaha agar pembayaran gaji dapat dilakukan sesegera mungkin. Untuk itu kami berharap seluruh PNS untuk sedikit bersabar,\" pangkas Wuwun.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: