Tujuh Nonjob, 26 Dilantik Ulang

Tujuh Nonjob, 26 Dilantik Ulang

Suami Wawali Digeser

BENGKULU, BE - Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE menggelar mutasi dan melantik ulang seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemkot, kemarin (4/1).

Dalam mutasi kali ini, setidaknya ada 7 pejabat eselon II dimutasi menduduki jabatan fungsional umum alias dinonjobkan. Sedangkan pejabat eselon II yang dilantik ulang atau dikukuh ada 26 pejabat, termasu Sekda Marjon MPd. Pelantikan ulang tersebut sebagai bentuk penerapan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

\"Saya ucapkan terima kasih kepada para pejabat yang sebelumnya sudah menjalani jabatan tertentu dan sudah memberikan dedikasinya,\" ujar Helmi usai pelantikan.

Adapun 7 pejabat yang nonjob tersebut adalah Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintah, Ir Yenita Syaiful Msi, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Keuangan, Drs Syaifuddin MM, Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik, Drs Taufik Mantan MSi, Kepala BPBD Kota Bengkulu, Ir Mulyani, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Kota Bengkulu, Ir Masrizal, Kepala Inspektorat, Dra Hj Ermina Nurbaiti MM, Kepala Dinas Tata Ruang dan Perumahan Kota Bengkulu, H Budi Haryanto SE MSi.

Sedangkan suami Wakil Walikota Ir Patriana Sosialinda, Erdiwan SH MSi digeser dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) menggantikan Ir Masrizal yang dicopot dari jabatannya.

Walikota menjelaskan, para pejabat yang masuk daftar mutasi dan pengukuhan ini sudah melalui penilaian atau assessment yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Menurut Helmi, percuma jika menduduki jabatan dalam kurun waktu yang cukup lama, tetapi tidak ada kebaikan yang diberikan. Sehingga ia berharap dengan sisa 1 tahun masa kepemimpinannya, struktur baru ini mampu meningkatkan kinerja pemerintah kota untuk memajukan Kota Bengkulu.

\"Kepada pejabat baru tentu pesan saya jabatan ini bisa datang dan pergi. Maka ketika dia datang, gunakan untuk mengukir prestasi. Bukan waktu lama dan sebentar, tapi yang paling penting seberapa banyak kebaikan yang telah kita lakukan,\" ungkapnya.

Selain itu, Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu ini juga berpesan kepada para pejabat untuk senantiasa menjaga sikap dan prilaku, karena apapun yang dikerjakan maka dilihat oleh masyarakat. Jika seorang pejabat menampilkan prilaku yang buruk, maka akan menjadi penilaian buruk di mata masyarakat luas.

\"Kemudian rakyat akan berkomentar, maka itu menjadi perhatian, tentu pemerintah akan memberikan evaluasi terhadap gaya dan cara hidup pejabat,\" tutur Helmi.

Dengan dilakukannya pelantikan ini, maka menyisakan 2 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kosong di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu yakni, Dinas Sosial dan Inspektorat Kota Bengkulu dan Dinas Pertanian, Peternakan Perkebunan dan Kehutanan (DP3K) Kota Bengkulu.

Sementara, Dinas Pertamanan dan Kebersihan (Distamber) serta Dinas Tata Ruang dan Perumahan Kota Bengkulu dihapuskan.

Setelah melakukan mutasi pada jabatan eselon II kemariin, rencananya Pemerintah Kota Bengkulu kembali akan melakukan mutasi terhadap pejabat eselon III dan IV, namun belum bisa dipastikan waktunya. (805)

Daftar Mutasi dan Pengukuhan Pejabat Eselon II Pemkot :

No. Nama Jabatan Lama Jabatan Baru 1. Marjon MPd Sekda Sekda 2. Ir H Fachriza MM Asisten Pemerintahan dan Kesra Sosial Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial 3. Walin MPd Asisten Perekonomian Pembangunan Asisten Perekonomian Pembangunan 4. Drs H M Husni MSi Asisten Administrasi Umum Asisten Administrasi Umum 5. H Romadhan SH MH Sekretaris DPRD Sekretaris DPRD 6. Dra Rosmayeti MM Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan 7. Ali Armada SH Kepala Kesbangpol Kepala Kesbangpol 8. Dra Rosmidar Kepala Badan PMP2A-KB Kepala Dinas PMP2A-KB 9. Drs Bujang HR MM Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kepala Kepegawaian Daerah 10. Toni Harisman SSos Kepala BPPT-PM Kepala DPPT-PM Satu Pintu 11. Drs Riduan SIP MSi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kepala Badan Perencaan Penelitian dan Pengembangan 12. Drs Bardin Kepala Dishubkominfo Kepala Dinas Perhubungan 13. H Hadianto SE MM MSi Kepala DPPKA Kepala Badan Pendapatan Daerah 14. Mitrul Ajemi SSos Kepala Satpol PP Kepala Satpol PP 15. Herman SSos Kepala Disnakerpora Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan 16. Erdiwan SH MSi Kepala Badan Lingkungan Hidup Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan 17. Herwan Antony MSi Kepala Dinas Kesehatan Kepala Dinas Kesehatan 18. Drs Eddyson Kepala Koperasi dan UMKM Kepala Dinas Koperasi UKM 19. Selupati SH Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan Kepala Pelaksana BPBD 20. Syarifuddin C SH Kepala Dinas Sosial Kepala Dinas Pariwisata 21. Syarnubi SE Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kepala Dinas Lingkungan Hidup 22. Drs Sudarto WS MSi Kepala Dinas Dukcapil Kepala Dinas Dukcapil 23.Ir Arif Gunadi Kepala Badan Ketahanan Pangan Kepala Dinas Pangan dan Pertanian 24. Drs Tony Elfian MSi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan 25. Drs Hilman Fuadi MM Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik 26.Ir Matriani Amran MPd Kepala DP3K Staf Ahli Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM 27.Ir Yenita Syaiful MSi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Fungsional Umum Dinas Pangan dan Pertanian 28.Drs Syaifuddin MM Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Fungsional Umum Dinas PMP2A-KB 29.Drs M Taufik Mantan MSi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Fungsional Umum Dinas Sosial 30.Ir Mulyani Kepala Pelaksana BPBD Fungsional Umum Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman 31.Ir Masrizal Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Fungsional Umum Dinas Pangan dan Pertanian 32. Dra Hj Ermina Nurbaiti MM Inspektur Fungsional Umum Dinas Sosial 33. H Budi Haryanto SE MSi Kepala Dinas Tata Ruang dan Perumahan Fungsional Umum Dinas Statistik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: