Pemkab Bantah Zikir Akbar Bernuansa Politis

Pemkab Bantah Zikir Akbar Bernuansa Politis

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) angkat bicara mengenai zikir akbar yang diselenggarakan beberapa hari lalu disebut bernuansa politisi atau kampanye terselubung.

Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Benteng, Widiawati SH menyatakan bahwa kegiatan tersebut murni untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad 1348 H. Melalui kegiatan tersebut diharapkan mampu menjaga kerukunan lintas agama serta mendukung suksesnya perhelatan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Benteng pada 15 Februari 2017 mendatang.

\"Tidak ada unsur politis dalam kegiatan zikir akbar yang telah kami lakukan itu,\"  bantah Widiawati.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai hadirnya salah satu pasangan calon (paslon), yakni DR H Ferry Ramli SH MH dan Septi Feriadi, Widia mengaku bahwa pihaknya telah menyampaikan surat undangan kepada seluruh paslon untuk hadir dalam kegiatan islami tersebut.

\"Semuanya telah kami undang, namun dua paslon tidak hadir,\" tambah Widiawati.

Di sisi lain, kegiatan yang di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Benteng Jumat (9/12) lalu tersebut tampaknya tidak diterima begitu saja oleh  Raden Adnan SH selaku kuasa hukum pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, M Sabri SSos MM dan Naspian. Bahkan pihaknya telah melaporkan kegiatan tersebut ke Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Benteng dan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diproses lebih lanjut.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: