Balon Kades Tak Lolos Demo

Balon Kades Tak Lolos Demo

\"bengkuluekspresscom-01\"TUBEI,Bengkulu Ekspress - Hari ini (14/12) bakal calon kepala desa (balon Kades) yang dinyatakan tidak lolos dalam seleksi tambahan pemilihan kepala desa (pilkades) melakukan demo. Aksi damai tersebut rencananya dilakukan ke Pemkab Lebong. Pendemo mempertanyakan hasil seleksi pilkades yang telah dilakukan dinilai banyak kejanggalan.

Salah satu balon kades yang tidak lulus Deki Afriansyah mengatakan, aksi ini dilakukan oleh masyarakat pendukungnya lantaran banyak kejanggalan dalam proses pilkades yang sudah berlangsung. Mulai dari tahapan maupun pencalonan dalam pilkades.

Ditambahkannya ada beberapa tuntutan yang disampaikan saat aksi damai tersebut. Salah satunya mempertanyakan proses, mekanisme serta hasil dalam proses seleksi tambahan bagi desa yang memiliki lebih dari 5 balon kades.

\"Aksi ini rencananya juga diikuti balon kades lainnya yang juga dinyatakan tidak lulus. Saya dan masyarakat hanya ingin menyampaikan aspirasi terkait pelaksanaan pilkades ini. Karena dari awal memang sudah banyak kejanggalan yang patut dicurigai,\" singkatnya.

Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kasat Intel Polres Lebong Ngatmin SH membenarkan rencana demo tersebut.

\"Iya benar, kurang lebih masa yang ikut aksi damai sekitar 60 orang untuk menyampaikan aspirasi mereka ke Pemda Lebong,\" singkat Ngatmin.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: