RSUD Butuh Tambahan Pegawai

RSUD Butuh Tambahan Pegawai

\"rsud-benteng-small\"BENTENG, Bengkulu Ekspress - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini membutuhkan tambahan tenaga medis.

Direktur RSUD Kabupaten Benteng, dr Sayboy N Siregar MM menuturkan, saat ini jumlah pegawai yang bekerja di RSUD tersebut belum mencukupi kebutuhan. Sebab itu, setelah melakukan pemindahan di gedung baru  yang berlokasi di Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi pada akhir tahun 2016 ini, pihaknya membutuhkan tenaga tambahan.

\"Gedung baru tentu saja memiliki ruangan dan fasilitas yang lebih lengkap dan dengan jumlah yang lebih banyak dari yang ada saat ini. Sebab itulah, sudah jelas akan membutuhkan tenaga kesehatan yang cukup banyak, apalagi RSUD yang dibangun saat ini jauh lebih besar dan luas dari RSUD yang ditempati saat ini,\" ungkap Sayboy.

Selain tenaga kesehatan khususnya perawat, pihaknya juga akan mengusulkan penambahan dokter serta staf  RSUD, baik staf untuk cleaning service, tukang cuci serta juru masak.

\"Saat ini jumlah tenaga kesehatan yang bekerja, baik itu yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) ataupun  tenaga kerja sukarela (TKS) sudah cukup memadai. Akan tetapi, jika sudah pindah maka tambahan pegawai dan staf sangat diperlukan. Meski begitu, kami hanya bisa mengusulkan ke pemerintah daerah (Pemda) dan berharap bisa diakomodir,\" tambahnya.

Lebih lanjut Sayboy menuturkan, saat ini beberapa ruangan  di RSUD baru telah dibangun, seperti ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang inap pasien, kamar operasi serta ruangan dokter. Sedangkan untuk pemindahan, ungkap Sayboy, pihaknya hanya menunggu Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Benteng selaku SKPD yang melakukan pekerjaan pembangunan fisik gedung tersebut.

\"Kami hanya menunggu. Setelah diilakukan serah terima kunci, barulah pemindahan bisa dilakukan dan gedung baru kita tempati,\" tutup Sayboy.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: