Hendra Wahyudiansyah Terpilih Ketua Umum PMI Rejang Lebong

Hendra Wahyudiansyah Terpilih Ketua Umum PMI Rejang Lebong

CURUP, bengkuluekspress.com - Hendra Wahyudiansyah SH terpilih sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong periode 2016 - 2021. Ia terpilih dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI kabupaten Rejang Lebong di Hotel Kaba Kota Curup, Senin (19/09/2016) pukul 13.00 WIB. Sebelumnya, Ketua Umum PMI Rejang Lebong adalah mantan Sekda Drs Sudirman.

Hendra saat diwawancara wartawan, mengatakan, banyak visi misi yang ia canangkan untuk kemajuan PMI Rejang Lebong masyarakat umum. Salah satunya mengaktifkan kembali bank darah. Sebab, stock darah di Rejang Lebong sering mengalami kekurangan saat dibutuhkan pasien.

\"Kita akan meningkatkan ketersedian darah di Rejang Lebong dengan cara menambahkan relawan pendonor darah. Tidak lupa bekerjasama dengan beberapa pihak terkait, baik berkaitan dengan bencana, kesehatan dan lain sebagainya,\" jelas Hendra.

Semantara itu, Sekda Rejang Lebong RA Denni, yang langsung membuka secara resmi kegiatan Muskab berharap PMI dapat tetap eksis.

\"Kita berharap PMI Rejang Lebong kedepan dapat menunjukkan dan meningkatkan kembali eksistensinya di tengah masyarakat. Apalagi pemerintah telah mengucurkan dana untuk berbagai kegiatan PMI selama ini. Kalau kedepannya mereka bagus, maka akan kita tambahkan,\" tegas Sekdar RL, RA Denni.

Muskab PMI hari ini dihadiri juga oleh Ketua Tim Penggerak PKK Rejang Lebong Fitri Hijazi, Pengurus PMI Provinsi Bengkulu Zumratul Aini, Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Asli Samin, dan dari beberapa pihak terkait lainnya, seperti Dinsos RL dan sebagainya. (Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: