Toko Dibobol, 16 Dus Rokok Raib

Toko Dibobol, 16 Dus Rokok Raib

MAJE, BE - Aksi kejahatan pencurian berat akhir-akhi makin marak terjadi di wilayah hukum Polres Kaur. Kali ini kawanan pencuri itu berhasil membobol sebuah toko milik Melta Aliandri alias Luwi (35), warga Desa Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. Kawanan pencuri berhasil membawa 16 dus rokok berbagai merek. Akibat kejadian ini korban menderita kerugian hingga Rp 150 juta.

“Tadi pagi saya mau membuka toko dan tiba-tiba terkejut ketika melihat isi toko sudah berantakan dan pintu toko samping sudah rusak dicongkel maling,” kata Melta kepada BE, Jum’at (19/8) siang kemarin.

Dikatakannya,16 kardus rokok berbagai merk yang diangkut pencuri serta uang Rp 250 ribu dalam laci raib dibawa maling. Setiap kardus rokok terdapat sedikitnya 40 slop, dan setiap slop ada sekitar 10 bungkus rokok dengan harga rata-rata Rp12 ribu. Aksi pencurian itu pertama kali diketahui korban, saat akan membuka toko pukul 07.00 WIB, dan menemukan kondisi toko sudah berantakan, serta melihat sejumlah barang-barang khususnya rokok yang baru dibeli itu sudah kosong dan berceceran di sekitar belakang toko. Pelaku pencurian diprediksi sudah mengetahui seluk-beluk tokonya. Karena dengan mudah pencuri membuka di bagian pintu samping toko.

“Yang hilang itu cuma rokok dan uang dikit dalam laci, tapi rokok itu baru ngambil dan kalau ditotal uangnya itu sekitar Rp 150 jutaan. Waktu kejadian itu memang tidak ada yang melihat orang masuk toko,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur, AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Maje, Ipda Maulana SIK yang mendapat laporan pencurian, langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP, bahkan untuk mengetahui jejak pelarian pelaku, polisi juga telah mengamankan CCTV di toko tersebut.

“Barang yang dicuri pelaku itu ada sekitar 16 dus rokok, dan kita masih melakukan olah TKP dan juga CCTV toko sudah kita amankan untuk mengetahui identitas pelaku itu,” tandas Kapolsek. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: