Mau Nonton Moto GP Sepang Malaysia? Ikuti Journalist Competition Astra Motor

Mau Nonton Moto GP Sepang Malaysia? Ikuti Journalist Competition Astra Motor

\"Honda_jurnalis

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Setelah sukses menggelar journalist competition tahun 2015 dan berhasil mengantarkan harian Bengkulu Ekspress dan bengkuluekspress.com, masing-masing sebagai juara pertama untuk ketegori media cetak dan media online.

Pada tahun 2016 ini, Astra Motor sebagai main dealer dan retailer sepeda motor Honda di Bengkulu, kembali menggelar kegiatan serupa yang formatnya dibuat sedikit berbeda dibandingkan tahun lalu.

\"Tahun 2016 kompetisi untuk para jurnalis ini kita buat agak berbeda dibandingkan tahun lalu,\" ujar Region Head PT. Astra International Tbk – Honda, Thamsir Sutrisno, melalui Liem Hok Lay, selaku Supervisor Promotion.

Ditambahkannya, perbedaan lomba pada journalist competition yang digelar kali ini terletak pada kategori yang dilombakan dan hadiah yang diperebutkan. Pada tahun lalu Astra Motor hanya melombakan 2 kategori yaitu kategori jurnalis media cetak dan media online. Sedangkan pada tahun ini ditambah 1 kategori lagi yaitu kategori foto berita.

\"Kategori foto berita ini atas usulan rekan-rekan media,\" terangnya.

Selain itu, hadiah yang diperebutkan juga lebih besar dibandingkan tahun lalu, yaitu untuk kategori media cetak juara 1 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 7 juta, juara 2 Rp. 3 juta. Untuk kategori media online, juara 1 mendapatkan hadiah sebesar Rp. 3 juta dan juara 2 mendapatkan uang sebesar Rp. 1 juta. Sedangkan untuk kategori foto berita pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 1 juta.

Dalam lomba yang mengangkat issue seputar profil, event, community, produk dan CSR ini, caranya sangat mudah, para jurnalis cukup membuat berita tentang Honda seputar issue yang telah ditentukan dengan terlebih dahulu melakukan konfirmasi kepada pihak astra motor, lalu berita tersebut diterbitkan dimedia masing-masing wartawan. Kemudian kirimkan bukti penerbitan berupa PDF atau foto untuk media cetak dan link berita untuk media online, ke Email:[email protected], [email protected] dan [email protected].

Dalam hal penjurian, lomba yang akan digelar mulai bulan Mei hingga september 2016 ini, penjurian dilakukan oleh region Astra Motor berdasarkan proses penjurian yang dilakukan oleh region dan head office. Ada pun juri yang akan menilai hasil karya jurnalis terdiri dari manajemen head office, wartawan nasional, dan manajemen region.

\"Penilaian juri berdasarkan kualitas sebesar 50%, dan kuantitas sebesar 50% pemberitaan,\" terangnya.

Hal yang paling menarik dalam lomba kali yaitu untuk pemenang juara 1 kategori media cetak selain mendapatkan hadiah uang tunai sebesar rp. 7 juta, juga berkesempatan untuk nonton langsung Moto GP di Sepang Malaysia.

\"Ditunggu karya terbaik para jurnalis Bengkulu.\" pungkasnya. (koni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: