Wabup Rejang Lebong Bantu Korban Longsor dan Banjir

Wabup Rejang Lebong Bantu Korban Longsor dan Banjir

CURUP, bengkuluekspress.com - Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transimigrasi (Dinsosnakertrans) dan didampingi Wakil Bupati Rejang Lebong(RL), H Iqbal Bastari kembali memberi bantuan secara langsung kepada korban bencana alam longsor dan banjir.

Kali ini, 3 korban banjir di kecamatan Curup Tengah, yaitu Azis (52, Maryanto (51) warga Sidorejo dan Dedenn Rusdi (46) warga kelurahan Talang Rimbo Lama mendapat bantuan berupa paket peralatan dapur, paket peralatan rumah tangga, pakaian dan sembako. Ketiganya merupakan korban banjir dari luapan drainase saat hujan lebat pada Rabu (27/04/2016) malam. Akibat banjir, tembok belakang rumah milik Azis dan Maryanto dengan panjang 12 meter dan tinggi 2,5 meter roboh. Persis dialami Deden, tembok rumahnya yang memiliki panjang 6 meter dengan tinggi 3 meter juga roboh. Sebelum memberikan bantuan terhadap korban banjir, Wabup Rejang Lebong beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk menyambangi dan memberi bantuan kepada 4 Korban longsor di Dusun II Tapta, Desa Tabarenah Kecamatan Curup Utara. Yaitu, Yusnita, Diana, Kamsa dan Ria. Keempatnya juga mendapat bantuan yang sama yaitu seperangkat peralatan dan peralatan rumah tangga, pakaian dan sembako atau makanan siap saji. Peristiwa yang menimpa mereka ini juga terjadi pada Rabu malam, saat hujan deras mengguyuri kabupaten Rejang Lebong. Iqbal berharap kepada para warga yang terkena musibah agar dapat menerima bantuan meskipun tidak seberapa.

\"Lalu terkait longsor dan banjir yang kerap terjadi belakangan ini, saya meminta kepada pihak terkait dapat mencari solusinya dan segera ditindaklanjuti,\" tegas Iqbal.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: