Taman Kota Butuh Rp 1,2 M

Taman Kota Butuh Rp 1,2 M

TAIS, BE- Untuk menyelesaikan pembangunan taman Kota Tais di Simpang Enam Kota Tais, Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Kabupaten Seluma membutuhkan tambahan anggaran Rp 1,2 miliar lagi. Pembangunan taman tahap 2 melanjutkan pembangunan tahap I tahun 2015 senilai Rp 1,3 miliar bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

“Pembangunan tahap pertamanya sudah selesai anggarannya dari DAK tahun lalu. Untuk penyelesaiannya kami mengusulkan dana APBD perubahan tahun 2016 ini,” tegas Kepala BLHKP Seluma Adi Susanto S Sos MM didampingi Kabid Lingkungan Hidup Syaiful Fahran SE siang kemarin (6/6).

Anggaran pembangunan taman kota itu diusulkan dalam APBD, karena besaran DAK BLHKP tahun 2016 menurun drastis dari sebelumnya. Tahun 2016 ini Dana DAK hanya sebesar Rp 300 juta saja. Tidak memungkinkan digunakan untuk menyelesaikan penyelesaian pembangunan taman Kota Tais tahap II. Pekerjaan tahap II pembangunan galian saluran, pengerasan dan pembentuka site, pekerjaan tangga pelataran, pekerjaan plat deker. Kemudian juga pembangunan taman lanjutan, pekerjaan plaza taman 1 dan 2, pekerjaan pembangunan tempat duduk di plaza taman 1 dan 2.

“Kami akan meminta petunjuk Bupati Seluma apakah bisa diusulkan dalam APBD perubahan atau tidak,” tegasnya.

Jika memang bisa dianggarkan, maka pembangunan Taman Kota Tais bisa dituntaskan. Keberadaan taman itu bisa digunakan sebagai tempat bersantai bagi warga  di pusat Kota Tais. Apalagi saat ini setiap Jumat sudah sering digunakan untuk tempat senam kesegaran jasmani oleh Pemkab Seluma.

“Kami sedang berusaha agar dana lanjutannya bisa tersedia,” pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: