Tingkatkan Produksi, Produktivitas dan Mutu hasil, Gubernur Buka Gerakan Tanam Padi

Tingkatkan Produksi, Produktivitas dan Mutu hasil, Gubernur Buka Gerakan Tanam Padi

CURUP, bengkuluekspress.com - Kegiatan gerakan tanam padi di kabupaten Rejang Lebong dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu, H Ridwan Mukti, pada Selasa (05/03/2016) di desa Cawang Lama, kecamatan Selupu Rejang, kabupaten Rejang Lebong.

]Kegiatan tersebut mengusung tema \"Mari kita tingkatkan produksi, produktivitas dan mutu hasil melalui program UPSUS tahun 2016\".

Untuk itu besar harapan gubernur, Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, dapat memberikan para petani pupuk dan bibit gratis guna meningkatkan Produktifitas padi di Rejang Lebong. Saat diwawancarai oleh awak media, ia berharap Provinsi Bengkulu dapat melampaui target Produktifitas padi hingga 700 ton lebih per tahunnya.

\"Dengan harapan tidak ada lagi beras luar, terutama beras impor yang masuk ke kita,\" tegasnya. Untuk diketahui, tercatat di Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, persawahan di Provinsi Bengkulu seluas 96.250 Hektar (Ha). Sedangkan, kabupaten Rejang Lebong sendiri seluas 9.881 Ha. Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, SH. M.Si, Danrem Gamas Bengkulu, Fajar Budiman, Kadis Pertanian Provinsi Bengkulu, Evarini serta unsur FKPD kabupaten Rejang Lebong dan pihak terkait lainnya. (Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: