Pengerukan Aliran Nelas Rampung

Pengerukan Aliran Nelas Rampung

SUKARAJA, BE- Tak membutuhkan waktu lama, pekerjaan pengerukan aliran sungai Nelas yang mendangkal di Kecamatan Sukaraja rampung. Pengerukan itu dilaksanakan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Serah terima hasil pekerjaan itu direncanakan dilakukan pada Jumat (1/4).

“Pekerjaan pengerukan sudah dilakukan bahkan saat ini pekerjaannya sudah mencapai 90 Persen,” sampai Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Yoga Prawira Santika kepada BE kemarin (29/3).

Sedikitnya 3 alat berat dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pengerukan tersebut. Pekerjaan mendalamkan kembali aliran sungai sepanjang 2 KM yang mengalami pendakalan. Sebelum dikeruk, pendangkalan sungai itu menyebabkan banjir di wilayah sekitarnya. Setelah dilakukan pengerukan dipastikan kawasan itu tidak akan mengalami banjir lagi.

“Kondisi sungai sudah normal kembali dan kita berharap tidak akan banjir lagi. Terutama kawasan yang dilewati aliran sunggai ini,” sambungnya.

Alur sungai yang dikeruk sepanjang 2 Km. Pengerukan itu didanai menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Seluma senilai Rp 1 miliar.

Program karya bakti ini dilakukan untuk mengimbangi kegiatan TMMD reguler yang ada di Provinsi Bengkulu. Hanya saja perbedaanya sistemnya berganti.

“Kita hanya membutuhkan waktu sebulan lebih untuk melakukan pekerjaan hingga selesai,” singkatnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: