Mengenal Wakil Bupati Termuda Bengkulu Utara

Mengenal  Wakil Bupati Termuda Bengkulu Utara

\"3

NAMA Arie Septia Adinata, SE semakin santer diperbincangkan berbagai kalangan masyarakat Provinsi Bengkulu, khususnya di Kabupaten Bengkulu. Bagaimana tidak? Dalam usia yang masih belia, 27 tahun, ia sudah mendapat kepercayaan masyarakat Bengkulu Utara untuk menjadi Wakil Bupati mendampingi Ir Mian hingga 2021 mendatang.

Arie merupakan anak dari pengusaha kaya terkenal di Bengkulu Utara, Yanto Selamat Group. Arie adalah sosok anak muda yang enerjik, pengusaha muda yang menyelesakan kuliah dan mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi (SE) di STIE Yapan Surabaya dan sudah memegang perusahaan bidang konsultan yang dipercayai ayahnya.

Ditengah masyarakat, Arie dikenal mudah membaur, ramah dan bertatakrama yang baik. Sebelum terjun ke dunia politik, ia dengan banyak belajar dari pengelolaan perusahaan yang diberikan orangtuanya. Baik mengenai sistem manajemen perusahaan, maupun bidang lainnya.

Selain itu, Arie juga sudah terbiasa berhadapan dengan investor dari dalam dan luar negeri. Ia turun kedunia politik karena menurutnya dunia poltik hampir menyerupai dunia usaha, yakni harus memahami dan berkaitan erat dengan kehidupan sosial masyarakat. Karena itu, pola pekerjaan yang diterapkan pemuda lajang kelahiran 17 September 1988 adalah inovatif, kreatif dan enerjik untuk membangun Kabupaten Bengkulu Utara yang lebih elok.

Meski menjadi Wakil Bupati BU merupakan pengalaman pertamanya di dunia poltik, akan dijadikan motivasi dan tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat. Tidak heran jika saat melakukan kampanye beberapa waktu lalu, ia lebih sering terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk semakin paham akan permasalahan yang dihadapi untuk mensejahterakan masyarakat Bengkulu Utara.

Alasan Arie menerima tawaran Mian untuk maju pada Pilkada 9 Desember 2015 lalu adalah karena visi dan misinya sangat singkrong dengan Ir Mian. Ia merasa cita-citanya untuk membangun Bengkulu Utara akan semakin nyata bila berpasangan dengan Mian, pemimpin yang sudah memiliki segudang pengalaman itu.

Sukses menjadi orang nomor 2 di Kabupaten Bengkulu Utara, baginya adalah kesukesan dan kemenangan masyarakat Bengkulu Utara. Perbaikan infrastruktur jalan kota Argamakmur, pedesaan dan memajukan daerah terpencil menjadi pekerjaan rumah yang akan ia selesaikan bersama Mian. Harapannya bisa berdampak pada peningkatan hasil ekonomi produktif masyarakat.

Arie juga berkeinginan memaksaimalkan potensi yang dimiliki pemuda Bengkulu Utara. Ia akan merangkul pemuda dan generasi muda BU agar tidak terhindar dari dampak negatif kehiduan yang serba bebas saat ini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: