Calon Jamaah Haji 2016 Diimbau Segera Buat Paspor

Calon Jamaah Haji 2016 Diimbau Segera Buat Paspor

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Kementerian Agama (Kemenag)Provinsi Bengkulu mengimbau kepada calon jemaah haji yang masuk daftar tunggu tahun 2016 untuk segera membuat paspor. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu, H Suardi Abbas melalui Kasubag Informasi dan Humas, H Nopian Gustari.

\"Sesuai surat yang kita terima berdasarkan hasil rapat haji tingkat nasional, di Bulan Januari dan Februari ini, Kemenag Kabupaten dan Kota dapat menyampaikan kepada jemaahnya masing-masing untuk segera melaksanakan pembuatan paspor bagi calon jemaah haji yang masuk daftar tunggu haji tahun 2016,\" katanya kepada bengkuluekspress.com, Kamis(28/01/2016).

Dikatakan Nopian, pengumuman ini sudah secara resmi disampaikan oleh KaKanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melalui Kabid Haji ke semua Kemenag Kabupaten dan Kota se Provinsi Bengkulu.

\"Dan ini sudah ditindaklanjuti oleh beberapa jamaah yang membuat paspor di kantor imigrasi. Bagi masyarakat calon jemaah haji tahun 2016 segera melaksanakan pembuatan paspor dengan berkoordinasi dengan Kemenag kabupaten/kotanya masing - masing,\" imbaunya.

Lanjut Nopian, proses pembuatan paspor tahun ini memang dipercepat sebagai langka mengefisienkan daripada proses haji.

\"Paspor itu kan berlaku selama 5 tahun, jadi walaupun dibuat sekarang tentu tidak mengurangi arti dari keterlambatan. Biar tidak buru-buru untuk penyusunan dokumen-dokumen haji selanjutnya.\" terang Nopian.

Untuk pembayaran pembuatan paspor sendiri, calon jemaah haji disarankan untuk berkoordinasi dengan Kemenag kabupaten kota masing - masing.

\"Saat ini gunakan biaya pribadi sendiri dahulu. Nanti akan dikembalikan oleh panitia haji di daerah masing-masing,\" demikian Nopian. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: