400 Pelamar Ikut Seleksi Karyawan PT SBS

400 Pelamar Ikut Seleksi Karyawan PT SBS

PINO RAYA, BE - PT Sinar Bengkulu Selatan (SBS), perusahaan yang bergerak dalam produksi minyak kelapa sawit di Desa Nanjungan Pino Raya tengah menyeleksi ratusan orang pelajar yang ingin menjadi karyawan PT SBS tersebut.

Menurut Manager PT SBS, Dodi, seleksi itu dilakukan guna merekrut karyawan yang akan ditempatkan di PT SBS, karena dalam waktu dekat PT SBS akan segera beroperasi. \"Hari ini (Kemarin red) ada 400 pelajar yang kami seleksi,\" katanya.

Dikatakannya, kalau dari 400 pelamar itu, pihaknya akan merekrut sebanyak 60 orang yang akan dijadikan sebagai karyawan PT baik itu sebagai tenaga administrasi maupun tenaga bagian proses. Sehingga dalam seleksi yang dilakukan itu ada dua bagian yakni seleksi administrasi mengenai kelengkapan persyaratan yang disampaikan oleh para pelamar danjuga seleksi interview untuk menggali kemampuan calon karyawan dalam memajukan perusahaan.

Sehingga dapat penentuan karyawan yang akan diterima dari 400 itu nanti berdasarkan hasil penilaian tim terhadap hasil tes. \"Bagi yang nilainya bagus, maka itulah yang akan kami terima menjadi karyawan perusahaan,\" ucapnya.

Hanya saja untuk penetapan karyawan yang akan diterima, dirinya belum dapat memastikan waktunya. Pasalnya tim akan memeriksa dahulu semua perlengkapan berkas pelamar dan hasil interview yang dilakukan kemarin di salah satu hotel di Kota Bengkulu. Namun dirinya memastikan akan lebih mengutamakan karyawan dari warga setempat untuk diterima sebagai karyawan PT SBS.

Dari jumlah 60 karyawan yang akan diterima itu, dirinya memastikan sebanyak 60 persen karyawan lokal dan selebihnya dari daerah lain. \"Yang pastinya sebelum operasi awal Maret 2013 ini, karyawan yang kami terima akan diketahui, dan untuk warga lokal kami akan berikan kesempatan 60 persen dari total 60 rang karyawan yang akan kami terima,\" terangnya.

Sementara itu anggota Komisi B DPRD BS Junaidi SP yang juga merupakan perwakilan anggota DPRD BS dari Daerah Pino Raya menyambut baik rencana dari PT SBS untuk melakukan seleksi dalam perekrutan calon karyawannya. Untuk itu dirinya berharap agar kuota 60 persen bagi pelamar lokal dapat benar-benar diwujudkan.

Sehingga tidak hanya memberikan kesempatan bagi warga lokal untuk bekerja namun agar warga setempat ikut merasa bangga atas adanya perusahaan di wilayah mereka dan benar-benar bekerja untuk memajukan perusahaan. \"Harapan saya semoga porsi 60 persen itu diwujudkan, sehinga warga setempat dapat ikut menjaga dan memajukan perusahaan dan juga dan tida hanya menjadi penonton di wilayahnya sendiri,\" harapnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: