Piala Adipura Belum Jelas

Piala Adipura Belum Jelas

CURUP, BE - Meskipun beberapa waktu lalu Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Rejang Lebong menyatakan bahwa piala Adipura akan diserahkan pada 17 Agustus lalu, namun, pada kenyataannya hingga saat ini piala terkait dengan kebersihan tersebut hingga tak kunjung diterima.

Terkait dengan hal tersebut, saat dikonfirmasi, Kepala BLHKP Rejang Lebong, Lensiana SSos mengakui bahwa hingga saat ini Piala Adipura tersebut belum jelas kapan dilaksanakan. Karena menurutnya saat ini masih diverifikasi di Kementerian Lingkungan Hidup. Bahkan menurut Lensiana, beberapa waktu lalu ia sudah ke Jakarta untuk menanyakan perihal Piala Adipura, namun belum didapat informasi yang berarti

\"Ini bukan hanya untuk Rejang Lebong saja melainkan seluruh Indonesia,\" ungkap Lensiana.

Namun menurut Lensiana, peluang Rejang Lebong untuk mendapat Piala Adipura sangat besar. Karena menurut Lensiana, beberapa waktu lalu tim penilaian Adipura telah melakukan verifikasi ulang di Kabupaten Rejang Lebong. Verifikasi ulang tersebut dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2015 lalu.

\'\'Verifikasi ulang ini hanya dilakukan kepada daerah yang diprediksi akan mendapat piala Adipura,\" jelas Lensiana.

Dengan diverifikasinya daerah-daerah yang akan mendapat Adipura, maka Rejang Lebong masih memiliki peluang untuk mendapatkan Piala Adipura. Menurut Lensiana untuk Bengkulu sendiri, hanya tiga kabupaten yang dilakukan verifikasi ulang beberapa waktu lalu, yaitu Bengkulu Utara, Kepahiang dan Rejang Lebong sendiri.

Dalam kesempatan tersebut Lensiana meminta bantuan doa dari masyarakat Rejang Lebong agar Rejang Lebong kembali mendapat Piala Adipura. Dengan kembali didapatnya Piala Adipura ini, maka selama kepemimpinan Bupati H Suherman SE MM Rejang Lebong mendapat 8 Piala Adipura.

\"Mari kita sama-sama berdoa agar Rejang Lebong ini kembali mendapat Piala Adipura,\" ajak Lensiana. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: