Perhiasan Raib Setelah Operasi

Perhiasan Raib Setelah Operasi

CURUP, BE - Belum selesainya masalah dugaan ditilapnya gaji honorer RSUD Curup, manajemen RSUD Curup kembali dikomplain. Kali ini bukan datang dari pegawai honorernya, melainkan dari pasien rumah sakit yang menjadi rumah sakit rujukan regional tersebut.

Komplain yang disampaikan tersebut terkait hilangnya seperangkat perhiasan emas milik pasien atas nama Ria Eka (21) warga Desa Semelako Kabupaten Lebong yang menjalani operasi kandungan pada pukul 09.00 WIB Jumat (4/9) kemarin. Perhiasan jenis anting dan cincin miliknya hilang saat dititipkan ke petugas saat ia hendak masuk kamar operasi.

\"Setelah operasi saya tanyakan kepada petugas mengenai perhiasan yang saya titipkan ke petugas kamar operasi,\" aku korban.

Namun menurut Ria, saat ia menanyakan tersebut petugas kamar operasi sudah melakukan pergantian shif kerja. Hanya saja berdasarkan keterangan petugas saat itu, perhiasan miliknya tersebut sudah diambil oleh keluarganya dengan nama Yet. Korban merasa heran dengan keterangan petugas, karena di RSUD Curup hanya ada ia bersama suami dan sang mertua tidak ada keluarga lain.

\"Selain itu anehnya lagi, pengambilan perhiasan saya itu pakai tanda terima dan pernyataan tertulis yang ditandatangani,\" tambah korban.

Lebih lanjut ia menceritakan kejadian itu berawal saat petugas medis ruang operasi menyarankan agar semua perhiasan yang melekat di tubuh korban dilepas dan dititipkan kepada petugas di ruang operasi. Karena ingin mengikuti saran petugas kemudian perhiasan tersebut mereka titipkan.

Hanya saja menurut korban perhiasan tersebut bisa didapatkan kembali oleh dirinya, hal tersebut setelah ia dan sang suami ngotot kepada petugas bahwa tidak ada keluarga mereka yang bernama Yet, hingga akhirnya pihak RSUD Curup mengaku melakukan pencarian terlebih dahulu. Setelah sekitar 3 jam dicari, akhirnya perhiasan milik korban dikembalikan pihak RSUD Curup.

Terkait dengan insiden tersebut, salah satu petugas kamar operasi RSUD Curup yang enggan disebutkan namanya mengaku bahwa kejadian tersebut hanya karena tercecer saja, dan sudah dikembalikan kepada pemiliknya. \"Sudah kami temukan dan dikembalikan,\" ungkapnya sembari berlalu memasuki kamar operasi. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: