Rumah Terbakar, Rugi Rp 100 Juta

Rumah  Terbakar,  Rugi  Rp 100 Juta

TALO, BE- Diduga akibat adanya ledakan jerigen minyak, satu unit rumah hangus dilalap api. Api meluluh lantakkan rumah sekira pukul 15.30 WIB, Selasa (4/11) merupakan rumah milik  Zohari (35) warga RT 03 Kelurahan Masmambang. Tak satupun barang berhasil diselamatkan termasuk satu unik  kendaraan roda dua milik korban. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 100 juta lebih. “Sejauh ini kita belum bisa memastikan asal api,  diduga dari percikan tabung minyak,” sampai Lurah Masmambang,  Keresmen Zazali SE, kepada BE.

Disampaiakan, saat kejadian korban sedang diluar rumah dan istri korban tengah memasak. Begitu juga anak-anaknya sedang bermain. Api tiba-tiba diketahui   membesar, kemudian istri korban langsung berteriak minta tolong dan memanggil tetangganya.  Dibantu dengan aparat dari Polsek Talo dan Koramil Talo   langsung berusaha memberikan pertolongan dengan membantu memadamkan api. Meksipun menggunakan peralatan   seadanya. Namun berkat bantuan warga, sekitar satu jam api berhasil diselamatkan. “Masyarakat dibantu aparat TNI dan Polri langsung memberikan pertolongan dan memadamkan api   membakar rumah korban,” tegas Keresmen.

Dari hasil keterangan  di lapangan harta benda milik korban tidak ada   bisa diselamatkan. Seperti sepeda motor, kemudian perabotan rumah tangga. Serta baju milik korban bersama dengan keluarganya.

Sementara itu Kapolsek Talo Iptu Bambang Wintolo mengaku sudah menerima laporan dan kemudian memerintahkan anggotanya.  “Sampai saat belum diketahui   penyebabnya. Disinyalir akibat ledakan tabung minyak milik korban mengingat korban merupakan pengecer minyak. Untuk memastikan  masih dalam penyelidikan anggota Polsek Talo saat ini.” terangnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: