Sore Ini, Pendaftaran CPNS Pemprov Ditutup

Sore Ini, Pendaftaran CPNS Pemprov Ditutup

BENGKULU, BE - Setelah dibuka sejak 31 Agustus lalu, sore ini (13/9) tepat pukul 24.00 WIB pendaftaran CPNS di Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui portal https://panselnas.menpan.go.id dan https://sscn.bkn.go.id akan resmi ditutup. Hanya saja yang ditutup tersebut merupakan pendaftaran secara online, sedangkan berkas pelamar yang dikirim via Pos akan ditutup Senin (15/9) lusa pukul 16.00 WIB. \"Jadi, tepat pukul 12 malam besok (malam ini,red) pendaftaran akan ditutup oleh panitia,\" kata Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Tarmizi BSc SSos melalui Juru Bicara Pemprov, Drs Misran Musa, kemarin. Menurutnya, diberikannya kesempatan untuk memasukkan berkas hingga Senin tersebut dikarenakan pendaftar online membutuhkan waktu setidaknya 24 jam untuk mendapatkan usser name dan pasword dari Panselnas. Sehingga penutupan penerimaan berkas di Pos tidak bisa diserentakkan dengan penutupan pendaftaran online. \"Kan bagi yang mendaftar besok sore (sore ini,red) ke portal Panselnas, otomatis belum bisa mendaftar ke BKN melalui situs  https://sscn.bkn.go.id karena usser name dan pasword itu yang sampai 24 jama baru dikirim Panselnas ke email pendaftar, karena itu panitia daerah sesuai dengan petunjuk dari Kemenpan akan memberikan kompensasi hingga Senin besok,\" terangnya. Namun, lanjutnya, Senin 13 September 2014 tersebut merupakan cap Pos, bukan hari terakhir penerimaan berkas dari Pos. \"Kalau cap Pos-nya tertanggal 13 September, berkas itu pasti akan diterima meskipun baru diantar oleh Pos pada tanggal 14 atau 15 September,\" bebernya. Terkait hal tersebut, ia mengimbau kepada pelamar yang sudak sukses mendaftar namun belum mengirimkan berkasnya untuk segera menyampaikan berkasnya ke kantor pos. Dan bagi yang belum mendaftar pun masih ada kesempatan sebelum ditutup malam ini. \"Bagi berkansnya masih bermasalah untuk segera memperbaikinya, jangan sampai ketinggalan karena waktunya tinggal sedikit lagi,\" imbaunya. Menurutnya, setelah penutupan pendaftaran tersebut, Panitia akan menyelesaikan verifikasi berkas hingga Selasa (16/9), selanjutnya pada Rabu hingga Kamis (17-18/9) dijadwalkan pengambilan nomor tes di BKD Provinsi Bengkulu.

Jadwal Tes Belum Pasti Meski nomor peserta tes akan dibagikan 17 sampai 18 September besok, namun hingga sore kemarin BKD Provinsi Bengkulu belum juga mendapatkan jadwal pelaksaan tes dari Kemenpan. Dengan demikian,  tes CPNS untuk di Pemerintah Provinsi Bengkulu belum diketahui kapan akan mulai digelar. \"Panitia belum mendapatkan jadwal pelaksanaan tes, kemungkinan setelah verifikasi berkas nanti selesai jadwalnya juga turun. Karena informasinya penetapan jadwal memang menunggu berapa jumlah peserta yang lulus seleksi administrasi. Dengan tujuan agar bisa dipetakan berapa hari yang dibutuhkan untuk pelaksanaan tes,\" paparnya. Ia pun meminta pelamar yang sudah dinyatakan lulus verifikasi berkas dan sudah mengambil nomor ujian untuk selalu memantau perkembangan mengenai jadwal tes. Karena jadwal tersebut akan diumumkan di papan pengumuman BKD Provinsi Bengkulu. \"Pelamar harus update informasi, jangan sampai ketinggalan karena tidak tahu jadwal tes,\" ujarnya.

Pelamar Tembus 4.964 Orang Hingga pukul 16.00 WIB sore kemarin, jumlah pelamar yang sudah sukses melamar mencapai 4.964 orang. Dari angka tersebut, 2.939 berkas pelamar belum masuk ke BKD. Sedangkan jumlah yang masih bermasalah sebanyak 193 dan 32 dinataranya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) alias tidak lulus seleksi administrasi.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: