Pastikan Binduriang Aman, Kapolda Nginap 2 Malam

Pastikan Binduriang Aman, Kapolda Nginap 2 Malam

BENGKULU, BE - Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Tatang Soemantri SH MH, tampak sangat serius memperhatikan pengamanan menjelang lebaran kawasan Lembak, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).   Bahkan diagendakan, Kapolda akan turun langsung dan menginap di PUT selama 2 hari.

Kapolda akan melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat setempat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah yang selama ini sudah mendapat predikat buruk bagi masyarakat luar Binduriang.  \"Saya akan turun langsung dengan menginap di PUT, selama 2 hari,\" ucap Kapolda.

Kapolda memastikan bila pemudik yang melewati kawasan Binduriang akan aman dari aksi kejahatan sebab Polda Bengkulu telah menyiagakan pasukan untuk melakukan patroli rutin.

Selain personil kepolisian diwilayah acap kali terjadi perampokan tersebut dijaga pasukan Brimob, sehinga kemanan masyarakat yang pengguna jalan raya sangat terajaga. \"Kita sudah rapatkan semua personil akan disiagakan, kita lakukan patroli,\" ungkap Kapolda.

Untuk mengantisipasi tindak kriminalistas di Bengkulu khususnya Binduriang tersebut, Polda akan melaksanakan Operasi Ketupat Nala 2014. Dengan menerjunkan 1200 personil polisi berseragam dan senjata lengkap, terutama di kawasan perbatasan seperti Binduriang dan Kaur.

\"Kita buat pos pengamanan, selain menyiagakan petugas kita juga kerjasama dengan warung makan untuk menyediakan makanan bagi para pemudik,\" tegas Kapolda kemarin (15/7).

Dijelaskan Kapolda, pengamanan akan mulai dipertebal sekitar tangal 19-20 Juli mendatang, dengan menyiagakan personil di kawasan perbatasan. \"Kosep kita operasi kemanusian, dan pendidikan kepada masyarakat,\" tukasnya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: