HTI Desak Kirim TNI ke Gaza

HTI Desak Kirim TNI ke Gaza

\"HTI BENGKULU, BE - Puluhan kader organisasi keagamaan Hizbut Tahrir Indoneisa (HTI) Bengkulu mendesak pemerintah mengirimkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke Jalur Gaza Palestina. Hal tersebut dianggap perlu untuk membantu penderitaan kaum muslim dari serangan kaum Yahudi (Israel).

Desakan tersebut disampaikan puluhan kader HTI dalam aksi damai di depan RRI Bengkulu, kemarin (13/7). Humas DPD I HTI Bengkulu, Yuyun, mengatakan, Israel tidak mengenal bahasa diplomasi, karena hanya mengenal bahasa perang, sehingga seluruh negara Islam wajib membantu rakyat Palestina dari kekejaman negara Yahudi tersebut.

\"Sekarang ini bukan lagi seruan-seruan kepala negara yang dibutuhkan.  Muslim Gaza butuh aksi nyata membantu mereka. Kirimkan Tentara ke Gaza, itu yang kita minta kepada pemerintah,\" jelas Yuyun.

Dijelaskan Yuyun, kekejaman Israel sudah diluar batas dengan membom bardir Gaza, sehingga yang menjadi korban adalah warga sipil seperti anak-anak yang wanita jelas-jelas tidak bersalah dan tidak memahami permasalahan.

\"Sudah waktunya aksi nyata pemerintah Indonesia bukan hanya mengeluarkan seruan saja, tetapi kirim pasukan ke sana,\" desak Yuyun.

Dalam aksi yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, berbagai spanduk dan poster dibentangkan massa, yang berisikan kecaman terhadap kebiadaban Israel serta desakan kepada pemerintah untuk mengirimkan pasukan perdamaian ke Jalur Gaza agar menghentikan perang.

\"Jelas kalau umat muslim di suatu daerah teraniaya, maka muslim lainya harus saling membantu.  Indonesai sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim memiliki kewajiban untuk menolong rakyat Gaza,\" tuturnya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: