Jembatan Teluk Anggung Rusak Parah

Jembatan Teluk Anggung  Rusak Parah

NAPAL PUTIH, BE- Kondisi jembatan di Desa Teluk Anggung Kecamatan Napal Putih kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya gorong-gorongnya dalam kondisi hancur berat dan sulit dilalui kendaraan. Beberapa kendaraan yang akan lewat harus ekstra hati-hati, bahkan angkutan truk dan kendaraan jenis berat lainnya harus putar balik mencari alternatif jalan lain.\"Kondisi jembatan itu memang sudah rusak parah. Namun sejauh ini belum juga diperbaiki,\"  ungkap Kades Teluk Anggung Hosen Basri, kemarin (11/12).

Jembatan sepanjang 8 meter beberapa gorong-gorong hancur dan badan jalan anjlok. Bangunan tersebut dibuat oleh pemerintah beberapa puluh tahun lalu, oleh Dinas pekerjaan Umum. Akibat dimakan usia dan faktor alam seperti cuaca hujan deras akhirnya terjadi abrasi di badan sungai bagian bawah yang mengalir air.\"Kerusakan dikarenakan karena faktor alam. Selain itu jembatan itu memang sudah lama dibangun,\"terang.

Awalnya, kerusakan hanya terjadi sekitar beberapa meter saja panjangnya dan terus bertambah hampir keseluruhan. Abrasi sungai yang terjadi hanya merusak sekitar satu hingga 2 meter saja, namun semakin hari kian bertambah dan akhirnya hampir total. Akibatnya, badan jalanpun turut anjlok dan sulit dilalui kendaraan. Melihat perkembangan ini beberapa waktu lalu sudah diusulkan ke pihak terkait. \"Sudah kita usulkan ke pemerintah daerah. Semoga bisa segera direalisasikan perbaikannya, \" harap Kades.(919).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: