Juara Piala Dunia, Pemain Spanyol Bakal Kantongi Rp 10,8 M

Juara Piala Dunia, Pemain Spanyol Bakal Kantongi Rp 10,8 M

MADRID- RFEF alias Federasi Sepakbola Spanyol punya cara ampuh untuk mendongkrak semangat tempur Iker Casillas dkk ketika berjibaku di Piala Dunia 2014 mendatang.

RFEF sudah menyiapkan bonus besar bagi timnas Spanyol jika mampu melakukan back to back juara pesta sepak bola empat tahunan itu.

Laman Inside La Liga, Jumat (6/6) menulis, RFEF bakal menggelontorkan dana sebesar 720 ribu Euro atau sekitar Rp 10,8 miliar (Euro= Rp 15.080).

Nominal itu sesuai dengen kesepakatan yang diambil dalam pertemuan pada Mei lalu. Ketika itu, Sekjen RFEF, Jorge Perez terlibat pembicaraan serius dengan Casillas, Xavi Hernandez dan Direktur Timnas Maria Jose Claramunt.

Bonus itu akan dibagi ke dalam beberapa termin. RFEF akan mengucurkan dana sebesar Rp 1 miliar jika Casillas dkk melaju ke fase knock out.

Nominal akan bertambah menjadi Rp 2,7 jika anak asuh Vicente Del Bosque itu berhasil melangkah ke babak semifinal. Nah, Casillas dkk sudah dinanti bonus sebesar Rp 5,4 miliar jika mampu melaju ke final.

Jumlah itu meningkat jika dibandingkan bonus yang didapat Casillas dkk pada Piala Dunia 2010 silam. Saat itu, RFEF “hanya” menggelontorkan dana sebesar Rp 9 miliar. (jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: