Djokovic Amankan Tiket Final Prancis Open

Djokovic Amankan Tiket Final Prancis Open

PARIS- Novak Djokovic berhasil mengamankan tiket final Prancis Open 2014. Tiket itu diraih setelah Djokovic sukses menekuk Ernests Gulbis dengan skor 6-3, 6-3, 3-6, 6-3 pada partai semifinal di Philippe Chatrier, Jumat (6/6) malam WIB.

Ini adalah kali kedua petenis asal Serbia berjuluk Djoker itu mampu melangkah ke partai final Prancis Open. Sebelumnya, Djokovic mampu melakukannya pada edisi 2012 silam.

Total, Djokovic sudah 13 kali melaju ke partai final turnamen level Grand Slam. Dari jumlah itu, petenis peringkat kedua dunia yang karib disapa Nole itu mampu menggenggam enam gelar juara.

“Dua set pertama berjalan dengan sangat bagus untuk saya. Namun, setelah itu, Gulbis mulai melakukan sedikit kesalahan,” terang Djokovic setelah laga sebagaimana dilansir laman BBC.

Hasil itu membuat Djokovic kini selangkah lagi melengkapi koleksi gelar juara Grand Slam. Hingga kini, Prancis Open memang satu-satunya Grand Slam yang belum pernah ditaklukkannya.

Jika mampu menjuarai Prancis Open, Djokovic akan menjadi petenis kedelapan yang memiliki koleksi gelar lengkap di Grand Slam.

“Sangat sulit untuk menjaga konsentrasi saya. Sebab, kondisinya memang sulit untuk saya. Namun, saya sangat senang bisa melaju ke final,” tegas Djokovic. (jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: