Mahasiswa Pencuri Helm Terancam di DO

Mahasiswa Pencuri Helm Terancam di DO

ARGA MAKMUR, BE - Nasih Fj (19) mahasiswa salah satu universitas swasta di Arga Makmur diujung tanduk. Pelaku yang saat ini diamankan oleh polisi terancam di drop out (dikeluarkan) akibat  perbuatannya itu. Pasalnya akibat perilakunya  membuat kaget pihak rektorat universitas itu.

Dekan prodi D3 Keperawatan Milono, SSos, SKM, MM didampingi ketua prodi D3 keperawatan Hasanuddin, SKP MM mengakut terkejut dengan kejadian itu.Pihak universitas sudah melakukan rapat menentukan nasib mahasiswa yang bersangkutan karena dinilai sudah mencoreng nama baik civitas akademika.\"Kami belum bisa menyebutkan untuk sanksi apa yang akan kami berikan terhadap pelaku karena Rektor yang mengambil keputusan,\" terangnya.

Diungkapkannya untuk Prodi D3 keperawatan sebenarnya memiliki aturan yang berbeda dari jurusan lainnya karena memiliki tata tertib dan peraturan yang harus dibina menyangkut profesi mereka ke depannya. Sedangkan untuk peraturan secara universitas kehadiran haruslah minimal 75% dan tiga kali berturut-turut tidak masuk kuliah akan ada pemanggilan orang tua. Setiap pagi khusus D3 keperawatan selalu diberikan siraman rohani, peringatan-peringatan mendidik terkait profesi mereka, \"Semua tetap kembali pada individu masing-masing karena pihak kampus sudah menjalankan tugas dengan maksimal,\" katanya.

Ia juga berharap meski kasus itu baru pertama kali dilakukan kedepannya akan menjadi cambuk untuk seluruh mahasisiwa D3 Keperawatan untuk tidak berbuat hal yang merugikan orang lain dan mahasiswa lainnya. \"Yang jelas persoalan ini harus diproses agar membuat efek jera,\" pungkas Milono. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: