Tersangka Pencuri Helm Bertambah

Tersangka Pencuri Helm Bertambah

ARGA MAKMUR, BE - Kasus pencurian helm yang dilakukan mahasiswa universitas Ratu Samban (UNRAS) prodi D3 keperawatan, berinisial FJ (19) Senin (4/11) lalu di Pengadilan Negeri (PN) Arga Makmur ditindak lanjuti Polres BU. Hasil pemeriksaan intensif terhadap pelaku, akhirnya didapati nama Yn (20) dan Dj (19), keduanya masih berstatus honorer di Pemkab Bengkulu Utara yang bertindak sebagai penadah. Ketiganya diketahui bertempat tinggal di Desa Lubuk Sahung dan miliki ikatan pertemanan. Kapolres BU AKBP Asep teddy Nurrasyah SIK melalui Kabag Ops AKP Andy Sumarta SIK membenarkan hal itu.

Anggota di lapangan berusaha untuk adakan pengembangan terkait barang bukti yang hilang. Pasalnya dua barang bukti (BB) yang ada di Polres BU ada dua helm yakni helm INK berwarna hitam dan NHK berwarna hitam merah.\" BB yang sudah diamankan di Mapolres bisa dicek bagi warga yang merasa kehilangan helm dalam beberapa hari terakhir,\" terang Andy Sumarta.

Kasus kehilangan helm di PN diketahui sudah enam kali dan diketahui dengan modus pencurian datang ke TKP tidak mengenakan helm. Terkait hal ini, kepolisan menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan, jangan membawa barang berharga terlalu berlebihan yang dapat mengundang pencurian dan menelpon saat membawa kendaraan terutama kendaraan motor untuk mengurangi kasus perampokan dan pencurian. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: