Ditinggal Shalat Ied, Rumah Dibobol Maling

Ditinggal Shalat Ied, Rumah Dibobol Maling

PUTRI HIJAU,BE- Pelaku pencurian tidak tidak mengenal waktu dan tempat dalam menjalankan aksinya. Jumat pagi kemarin (26/10) sekitar pukul 07.00 WIB, rumah milik Beno (54) warga Desa Suka Maju Kecamatan Putri Hijau dibobol maling. Kejadian itu terjadi saat korban dan keluarganya melaksanakan salat Ied di masjid desa itu

. Akibatnya korban mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah. Menurut pengakuan korban, pencurian itu terjadi pada saat rumah kosong karena ditinggal pergi ke masjid. Sepulang salat ied, korban dan keluarganya mendapati rumah dan warung milik korban dalam kondisi berantakan. Hal ini mengakibatkan korban kaget dan langsung melakukan pengecekan dan ternyata rumahnya disatroni maling.

\" Pelaku sudah tahu situasinya sedang sepi karena warga banyak yang ke masjid melaksanakan salat ied, \" terang korban Beno.

Sejumlah barang dagangan milik korban dan uang tunai di warung itu tak luput dari jarahannya. Pelaku diperkirakan masuk ke rumah korban melalui jendela samping dengan cara merusaknya. Setelah berhasil masuk, pelaku bebas mengacak-acak isi rumah serta mengambil barang yang diingikannya.

Sementara itu, menutur keterangan Samni, Kepala Desa Suka Maju sudah dua kali dalam sebulan terjadi kemalingan di wilayah desa. Hal ini membuat warga resah dengan situasi ini karena khawatir pencuri akan mendatangi rumahnya.  \" Beberapa hari lalu juga ada yang kemalingan, semestinya warga harus mulai berhati-hati, \"  himbau Samni (919)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: