Kesadaran Lalu Lintas Rendah

Kesadaran Lalu Lintas Rendah

LEBONG UTARA, BE - Dalam rangka operasi simpatik 2013, Satlantas Polres Lebong terus menggelar razia kendaraan di berbagai lokasi di wilayah Lebong sejak Senin (13/5) hingga Kamis (16/5) kemarin. Hasilnya puluhan kendaraan tejaring razia tersebut.

\"Operasi ini sudah kita lakukan sejak Senin kemarin, puluhan pengendara terjaring dan kita berikan sanksi teguran serta kita berikan mereka stiker tertib lalu lintas,\"  ujar Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIK melalui Kasat Lantas Polres Lebong Iptu Yus Ade Elisia SH, kemarin.

Iptu Yus Ade juga mengatakan, tingkat kesadaran berlalu lintas di Lebong masih terbilang rendah. Hal itu terlihat masih banyaknya pengendara yang tidak menggunakan helm, berboncengan tiga, tidak menggunakan atribut lengkap kendaraan serta tidak menyalakan lampu pada siang hari.

\"Masih banyak pengendara yang tidak menggunakan helm, tentunya hal tersebut sangat membahayakan pengendara. Untuk itu, dalam operasi simpatik ini kita akan terus menciptakan pengendara yang tertib berlalu lintas,\" ucap Yus Ade.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: