Garuda Terbang Bawa Misi Sosial

Garuda Terbang Bawa Misi Sosial

\"General BENGKULU, BE - Dibukanya jalur penerbangan Garuda Jakarta Bengkulu bukan hanya sebagai misi bisnis melainkan lebih pada misi sosial. Ini disampaikan General Manager Garuda Indonesia Hendra Sumarno kemarin (13/5). \"Kedatangan Garuda ke Bengkulu lebih kepada membawa misi sosial,\" terangnya.

Hendra pun mencontohkan dengan dibukanya jalur penerbangan garuda ke Bengkulu, maka dapat dipastikan akan semakin banyak investor berinvestasi di Bengkulu.

Tentu saja hal tersebut akan membawa dampak yang sangta positif bagi perekonomian masyarakat Bengkulu. Selain pada sektor investasi kedatangan Garuda juga bisa mewujudkan keinginan masyarakat Bengkulu, supaya Bengkulu bisa dijadikan embarkasi antara. \"Kita juga ingin memberikan nuansa penerbangan yang berbeda terhadap masyarakat Bengkulu,\" tambah Hendra.

Nuansa berbeda yang akan dihadirkan Garuda adalah pelayanan maksimal yang akan diberikan. Dalam memberikan pelayananannya garuda akan mengutamakan pelayanan yang prima, keselamatan dan kenyamanan untuk penumpangnya.

Di penerbangan perdana ini Garuda memberikan promo spesial. Hingga tanggal 22 Mei nanti harga yang ditawarkan garuda hanya Rp 500 ribu. Setelah itu harga yang tawarkan akan disesuaikan dengan musim atau kondisi di Bengkulu.

\"Meskipun kita memberikan promo harga bukan berarti kita mengabaikan pelayanan kita. Harga boleh promo namun pelayanan tetap maksimal,\" ungkap Hendra.

Ke depannya Hendra meyakini peminat penerbangan menggunakan Garuda akan tinggi sekali. Berdasarkan informasi yang ia dapat penerbangan Garuda ke Bengkulu sudah dinanti masyarakat Bengkulu. Bila terjadi peningkatan permintaan terbang bersama Garuda, manajemen Garuda bukan menaikkan harga melainkan akan menambah jadwal penerbangan.

Ia mencontohkan meskipun belum cukup 1 tahun di Lampung namun karena tingginya minat masyarakat sehingga penerbangan yang semulanya hanya sekali dalam sehari saat ini sudah 5 kali dalam sehari.

\"Kita akan memantau perkembangan di Bengkulu selama tiga bulan. Jika memungkinkan tidak sampai tiga bulan kita akan menambah jadwal penerbangan,\" harap Hendra. Hendra menargetkan tahun 2015 nanti Bengkulu akan menjadi tolak ukur penerbangan Garuda di Pulau Sumatra.

Tumbuhkan Ekonomi Sementara itu DPRD Provinsi Bengkulu menyambut baik kedatangan Maskapai Garuda Indonesia yang membuka rute Bengkulu-Jakarta-Bengkulu. Sehingga, dengan masukkan Garuda Indonesia ke Bengkulu pertumbuhan ekonomi dan investasi ke Bengkulu semakin baik.

\"Kita ucapkan terimakasih dan selamat datang Garuda,\" kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Suharto SE, MBA, kemarin. Dia juga mengatakan, kedatangan Garuda ke Bengkulu juga tak terlepas dari desakan para anggota DPRD Provinsi, mengingat pentingnya maskapai nasional tersebut masuk ke Bengkulu. \"Sekarang dewan banyak yang kreatif, ikut mendorong terpenuhinya kebutuhan di Provinsi Bengkulu yang belum terpenuhi,\" katanya.

Menurut Suharto, yang merupakan pengusaha pelayaran yang baru sama mendapatkan penghargaan dari  Direktur Utama Pelindo II  R.J. Lino ini, dengan adanya Garuda Indonesia ke Bengkulu maka dipastikan akan mengundang investasi bisnis ke Bengkululu. \"Sebab dianggap oleh investor, ekonomi di Bengkulu sudah bagus,\" ujarnya.

Sebab, Garuda pasptinya juga akan membangun nasionalisme  bangsa.  Dia yakin, investor akan lebih percaya diri untuk masuk ke Bengkulu. Seperti Jambi, Lambung, Padang, yang sudah lebih dahulu dimasuki Maskapai Garuda, perekonomiannya cepat tumbuh berkembang. \"Tapi pemerintah juga harus meningkatkan fasilitas, dan harus bisa memanfaatkan Garuda untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,\" ujarnya.

Nanun, dia mengingatkan kepada Pemprov agar tidak puas begitu saja. Sebab, gubernur juga harus membuka akses langsung antara daerah-daerah tetangga, seperti Jambi, Sumbar, Lampung, dengan penerbangan langsung. \"Penerbangan  domestik juga sangat mempengaruhi kemajuan ekonomi di Bengkulu,\" katanya. (100/251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: