14 Mei, Pengumuman 20 Besar KPU

14 Mei, Pengumuman 20 Besar KPU

AMEN, BE - Setelah digelarnya tes kesehatan dan tes psikologi bagi calon anggota KPU Lebong, Tim Seleksi (timsel) calon anggota KPU Lebong baru melakukan pengumuman 20 besar calon anggota KPU yang berhak untuk mengikuti tes wawancara pada 14 hingga 16 Mei mendatang.

Hingga saat ini, timsel calon anggota KPU Lebong masih menunggu hasil tes kesehatan yang digelar di RSUD Lebong serta hasil tes psikologi yang dilakukan oleh pihak RSJKO Bengkulu.

Ketua Timsel, Mirwan Effendi SE MSi melalui Sekretaris Timsel, Erwan Tosari SP mengungkapkan, setelah menerima hasil tes kesehatan dan juga hasil tes psikologi calon anggota KPU Lebong pihaknya baru dapat menggelar pleno penetapan 20 besar calon anggota KPU Lebong.

\"Kita masih menunggu hasil tes kesehatan dari tim di RSUD Lebong serta hasil tes psikologi dari tim RSJKO Bengkulu. Jika hasil tes ini sudah kita terima, baru kita dapat menggelar rapat pleno penetapan 20 besar calon anggota KPU Lebong yang selanjutnya berhak untuk mengikuti tes wawancara serta klarifikasi terkait dengan tanggapan masyarakat,\" ungkapnya.

Tes wawancara sekaligus klarifikasi terhadap tanggapan yang disampaikan masyarakat terhadap calon anggota KPU Lebong ini baru akan dilakukan pihaknya pada 17 hingga 19 Mei 2013 mendatang. \"Setelah itu baru tanggal 22 Mei 2013 dilakukan pengumuman nominasi 10 besar calon KPU,\" lanjutnya.

Dikatakannya, 10 besar calon anggota KPU Lebong ini selanjutnya akan disampaikan pihaknya ke KPU Provinsi untuk selanjutnya ditetapkan 5 komisioner terpilih, dengan terlebih dahulu dilakukan uji kelayakan dan kepatutan oleh KPU Provinsi Bengkulu. \"Tentu saja masih akan seleksi lagi dari 10 besar untuk kemudian ditetapkan menjadi 5 orang anggota KPU Lebong terpilih,\" kata Erwan. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: