Tiga Saksi RSMY Lagi

Tiga Saksi RSMY Lagi

\"2Lopi \"1.H.BENGKULU,BE- Telah memeriksa sebanyak 90 pejabat RSUD M Yunus (RSMY) dan Pemda Provinsi Bengkulu sebagai saksi, rupanya masih belum cukup bagi Polda Bengkulu untuk menuntaskan kasus dugaan penyelewengan keuangan dilingkungan rumah sakit milik Pemda Provinsi Bengkulu itu. Kemarin Penyidik Dit Reskrim Sus Polda memanggil dan memeriksa 3 saksi lagi.

Ketiga saksi itu diantaranya Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Provinsi H. Mardiansyah.M,Kasubid Pelayanan Medik Rawat Jalan dan Khusus RSMY, Lopi Fernades, serta Dosen Unib Darman Usman SE. Pemeriksaan ini guna melengkapi data dan bukti penyimpangan yang dilakukan 3 tersangka Mantan Direktur ZZ dan YZ, serta Pegawai RSUD M Yunus DW.

Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol. Drs. SM. Mahendra Jaya melalui Kasubdit Tipikor Dit Reskrimsus Polda Bengkulu AKBP Budi Samekto, S.IK mengatakan, \'\'Pemeriksaan ketiga saksi tersebut guna melengkapi berkas perkara RSMY. Polda saat ini sedang berupaya merampungkan berkas perkara RSMY sehingga bisa cepat dilimpakan kejaksaan.\'\'

Sementara itu saksi H. Mardiansyah.M usai diperiksa menuturkan, ia memenuhi panggilan Polda terkait saat bertugas sebagai dewan pengawas. \"Terkait keuangan insentif dewan pembina itu, saya tidak menerimanya. Karena pada waktu itu saya bukan dewan pembina tapi dewan pengawas\"ujarnya

Disisi lain saksi Lopi Fernades salah satu mantan kepala IGD RSMY juga mengakui dirinya diperiksa,\"Ya saya datang ke Polda ini hanya untuk diminta oleh Penyidik Polda untuk menyerahan berkas M Yunus, dan juga diminta memberikan keterangan sebagai saksi.\" Pemeriksaan ketiga pejabat itu berlansung sekitar 2 jam lamanya. Mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB. Ketiga saksi diperiksa bersamaan.

Pantauan BE saat mendatangi Mapolda kemarin,Lopi Fernades, Darman Usman SE mengunakan baju seragam dinas dan baju kemeja kotak-kotak. Sedangkan saksi H. Mardiansyah.M,didampingi asisten pribadinya. Ia mengunakan baju seragam dinas dan menggunakan mobil Kijang Innova warna putih dengan No Pol BD 52.(Cw5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: