Napi Cabul Ikut Ujian Paket C

Napi Cabul Ikut Ujian Paket C

ARGA MAKMUR, BE - Ratusan peserta paket C, kemarin siang juga mengikuti UN di SMPN 1 Arga Makmur. Sebanyak 23 peserta dipecahkan mengikuti UN di Lapas Arga Makmur yang berasal dari PKBM \"Harapan Baru\" Lapas Arga Makmur.

Kepala lapas Arga Makmur Syarif Hidayat, Bc Ip SH MH mengatakan puluhan peserta paket C yang terdaftar di Lapas itu bukan peserta dari Lapas semua. Namun sebagian warga di sekitar Lapas juga ikut bergabung.\"Kita memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada warga untuk bergabung mengikuti PKBM disini, dan sebagian peserta itu mantan napi,\" ujar kalapas.

Sementara ketua PKBM \"Harapan Baru\", Aidil Jumidi SH MH mengatakan dari 23 peserta yang terdaftar hanya diikuti 9 orang peserta. Uniknya lagi dari sembilan peserta itu merupakan dua napi kasus pencabulan yang masih menjalani hukuman di lapas Arga Makmur. Dua napi itu Heru Erawan dan Matriono.\"Ujian dilakukan di aula lapas dan tidak kita gabungkan dengan peserta paket C lainnya di SMPN 1 agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan,\" terang Aidil.

Dikatakannya, untuk napi yang berada ditahanan lapas Arga Makmur, semuanya diberikan kesempatan yang sama jika ingin mengikuti ujian paket. Syaratnya menunjukkan bukti ijazah terakhir. Diakuinya banyak tahanan itu merupakan tamatan SMP. \"Kalau tak ada bukti ijazah terakhir, ya tidak bisa ikut ujian,\" tukasnya. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: