PLN UP3 Bengkulu Gelar Customer Gathering, Tingkatkan Pelayanan Dengan Inovasi Digital

PLN UP3 Bengkulu Gelar Customer Gathering, Tingkatkan Pelayanan Dengan Inovasi Digital

foto bersama jajaran direksi PLN UP3 Bengkulu bersama para pelanggan -foto: tri yulianti-

BENGKULUEKSPRESS.COM - PLN UP3 Bengkulu menyelenggarakan acara customer gathering dengan tema Your Voice is Our Vision Bersama Wujudkan Pelayanan Terbaik, yang bertujuan untuk mempererat komunikasi dengan pelanggan serta memberikan informasi terbaru terkait inovasi pelayanan. 

Acara ini dihadiri oleh jajaan PLN Sumbagsel dan para pelanggan PLN UP3 Bengkulu dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu, Kamis (31/10/2024) di Hotel Santika Bengkulu

Manajer PLN UP3 Bengkulu, Anjar Widyatama, mengungkapkan komitmen PLN untuk terus meningkatkan pelayanan demi kepuasan pelanggan.

“Kami berharap melalui customer gathering ini, kami dapat menyampaikan beberapa informasi penting terkait pelayanan dan inovasi yang sedang dikembangkan. Kekuatan kinerja PLN ada pada pelanggan, sehingga diharapkan pelayanan kami akan semakin baik dan memenuhi harapan pelanggan, khususnya di wilayah UP3 Bengkulu,” ungkap Anjar.

BACA JUGA:PLN UID S2JB Raih Penghargaan CSR Terbaik dari AMSI Sumsel

BACA JUGA:PLN UP3 Bengkulu dan TNI Bersinergi Wujudkan Keandalan Listrik di Bengkulu, Teken PKST PLN - Korem

Salah satu inovasi yang ditekankan adalah program transformasi digital yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses berbagai layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile, yang dapat diunduh melalui Play Store maupun App Store. 

Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat memilih layanan sesuai kebutuhan, melaporkan keluhan, dan memberikan penilaian langsung terkait kinerja PLN. Inovasi ini menghadirkan kemudahan dibandingkan sistem lama, yang sebelumnya hanya berfokus pada pelayanan kantor dan keluhan melalui call center.

"Ada beberapa informasi baru yang kita sampaikan ke pelanggan kita, sehingga pelanggan tidak hanya menikmati listriknya saja tetapi juga fasilitas lain yang bisa dinikmati pelanggan," sambungnya.

Anjar menambahkan bahwa PLN UP3 Bengkulu juga mendukung pengembangan energi ramah lingkungan dengan memprioritaskan energi terbarukan. PLN berkomitmen menjadi mitra yang handal dalam suplai energi listrik yang berkelanjutan untuk masyarakat Bengkulu.

Dengan adanya berbagai pembaruan ini, PLN UP3 Bengkulu berharap dapat mewujudkan pelayanan yang lebih mudah, cepat, dan responsif sesuai kebutuhan pelanggan.

"Lewat kegiatan ini kita banyak mendapatkan informasi yang nantinya dapat  memberikan pelayanan tambahan serta memberikan pelayanan terbaik dari waktu ke waktu pada pelanggan," imbuh Anjar

Selain itu, dari sisi  perbaikain Anjar menyebutkan bahwa beban puncak atau kebutuhan listrik yang dilayani PLN Bengkulu mengalami kenaikan yang signifikan dari tahun 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: