Jerawat Meradang? Ini 6 Cara Efektif Mengatasinya

Jerawat Meradang? Ini 6 Cara Efektif Mengatasinya

Cara efektif mengatasi jerawat meradang -freepik.com '-

Cara penggunaan: Bungkus es batu dalam kain bersih atau handuk kecil dan kompreskan pada jerawat selama 5-10 menit. Lakukan ini beberapa kali sehari untuk meredakan peradangan. Hindari menempelkan es langsung ke kulit karena bisa menyebabkan iritasi.

2. Gunakan Produk dengan Bahan Aktif Anti Jerawat

Produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif seperti asam salisilat, benzoil peroksida, atau asam alfa-hidroksi (AHA) dapat membantu mengatasi jerawat meradang. 

Asam salisilat membantu membuka pori-pori yang tersumbat, sementara benzoil peroksida bekerja membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi produksi minyak berlebih.

Cara penggunaan: Oleskan produk dengan bahan aktif ini pada jerawat setelah membersihkan wajah. Pastikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak karena bisa membuat kulit kering atau teriritasi.

BACA JUGA:Lebih Bervariasi, Kenali 8 Tanda Menopause Pada Wanita yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Kulit Kepala Gatal? Pahami Penyebabnya, ketombe atau Kutu

3. Aplikasikan Masker Tanah Liat (Clay Mask)

Masker tanah liat atau clay mask memiliki kemampuan untuk menyerap minyak berlebih dan kotoran dari pori-pori, yang dapat membantu mengurangi jerawat meradang. 

Kandungan seperti bentonit atau kaolin dalam masker tanah liat dapat menenangkan kulit dan meredakan peradangan.

Cara penggunaan: Gunakan masker tanah liat sekali atau dua kali seminggu. Oleskan lapisan tipis masker pada wajah yang bersih, biarkan selama 10-15 menit hingga kering, lalu bilas dengan air hangat.

4. Menggunakan Minyak Pohon Teh (Tea Tree Oil)

Minyak pohon teh memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang kuat, menjadikannya solusi alami yang efektif untuk mengatasi jerawat meradang. 

BACA JUGA:Ini Dia Waktu Terbaik untuk Melakukan Meditasi

BACA JUGA:Manfaat Cabai untuk Kesehatan Tubuh yang Tidak Boleh Dianggap Sepele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: