Ingin Kadar Gula Dalam Nasi Turun, dr Zaidul Akbar: Campurkan Bahan Ini Pada Nasi

Ingin Kadar Gula Dalam Nasi Turun, dr Zaidul Akbar: Campurkan Bahan Ini Pada Nasi

dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Menurunkan Gula Dalam Nasi-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Namun, jika sulit untuk mengurangi kebiasaan makan nasi, ada cara sederhana untuk membuat nasi yang dimasak menjadi lebih sehat.

dr Zaidul Akbar merekomendasikan menambahkan bahan-bahan seperti bawang merah, bawang putih, serai, dan cabai ke dalam nasi yang dimasak.

Hanya saja, hindari menambahkan santan karena santan dianggap kurang sehat. Cukup tambahkan bawang merah, bawang putih, serai, dan cabai untuk hasil yang lebih sehat.

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengatasi Dehidrasi saat Cuaca Panas, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Ini

BACA JUGA:Cara Ampuh Sembuhkan Kapalan yang Gatal, dr Zaidul Akbar Bagikan Solusinya

Bahan-bahan tersebut, jika dicampurkan ke dalam nasi yang dimasak, akan menambah kandungan serat pada nasi, sehingga nasi menjadi lebih sehat.

Cabai, misalnya, mengandung vitamin C yang sangat baik bagi tubuh. Selain itu, dr Zaidul Akbar juga menyarankan untuk menambahkan lada hitam ke dalam nasi, karena ini efektif menurunkan kadar gula pada nasi.

Meskipun lada hitam memiliki rasa sedikit pedas, namun tidak sepedas cabai, dan sangat bermanfaat untuk dicampurkan ke dalam nasi agar lebih sehat.

"Lada hitam dicampurkan pada nasi, bagus banget karena bisa menahan supaya gula dari nasi tidak terlalu tinggi saat dimakan," terang dr Zaidul Akbar.

Jadi, jika lada hitam dicampurkan ke dalam nasi, kandungan gula pada nasi bisa ditekan, sehingga tidak terlalu tinggi.

BACA JUGA:Ramuan Alami dari Buah-buahan dan Rimpang untuk Kesehatan, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

BACA JUGA:Bisa Bersihkan Lemak di Jantung & Pembuluh Darah, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Minum Herbal Ini

Dengan kata lain, gula yang terdapat pada nasi akan langsung berkurang. Caranya adalah saat akan  hendak makan atau ketika mengambil nasi dari tempat menanak nasi, langsung tambahkan lada hitam.

Hal tersebut ternyata tidak hanya membantu menurunkan kadar gula, tetapi juga menambah serat pada nasi, menjadikannya lebih sehat untuk dikonsumsi.

Untuk menurunkan kadar gula yang terdapat di dalam nasi, dr. Zaidul Akbar menyarankan mencampurkan lada hitam ke dalam nasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: