10 Jenis Makanan Ini Dikenal dengan Superfood yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

10 Jenis Makanan Ini Dikenal dengan Superfood yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Jenis makanan superfood yang baik untuk kesehatan tubuh -Pinterest-

BACA JUGA:Bisa Bersihkan Lemak di Jantung & Pembuluh Darah, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Minum Herbal Ini

7. Cokelat Hitam

Cokelat hitam, terutama yang memiliki kandungan kakao tinggi (70% atau lebih), dianggap sebagai superfood karena kaya akan antioksidan flavonoid. 

Flavonoid dalam cokelat hitam diketahui dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan aliran darah ke otak dan jantung, serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

8. Alpukat

Alpukat sering disebut superfood karena kandungan lemak sehatnya, terutama asam oleat, yang baik untuk kesehatan jantung. 

Alpukat juga mengandung serat, vitamin K, E, C, dan B yang mendukung kesehatan kulit, pencernaan, dan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Ramuan Alami dari Buah-buahan dan Rimpang untuk Kesehatan, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

BACA JUGA:10 Manfaat Lobak Untuk Kesehatan yang Sayang untuk Dilewatkan

9. Bawang Putih

Bawang putih dikenal karena sifat antibakteri, antivirus, dan anti-inflamasi. Allicin, senyawa aktif dalam bawang putih, berperan dalam menurunkan tekanan darah, meningkatkan kesehatan jantung, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

10. Yogurt

Yogurt, terutama yogurt probiotik, dikenal karena kandungan bakteri baik (probiotik) yang mendukung kesehatan pencernaan. Yogurt juga kaya akan kalsium, protein, dan vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi.

Makanan yang diberi julukan "superfood" bukan hanya kaya nutrisi, tetapi juga memiliki sifat khusus yang mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh. 

Konsumsi superfood secara rutin dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, otak, pencernaan, serta mencegah berbagai penyakit kronis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: