10 Jenis Makanan Ini Dikenal dengan Superfood yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

10 Jenis Makanan Ini Dikenal dengan Superfood yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Jenis makanan superfood yang baik untuk kesehatan tubuh -Pinterest-

3. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Kacang almond, walnut, chia seeds, dan flaxseeds adalah beberapa contoh kacang-kacangan dan biji-bijian yang dianggap sebagai superfood. 

Mereka kaya akan lemak sehat, serat, protein, serta mineral seperti magnesium dan omega-3. Omega-3, terutama yang ditemukan dalam walnut dan flaxseeds, dikenal karena manfaatnya dalam menjaga kesehatan jantung dan mengurangi peradangan.

4. Ikan Berlemak (Salmon, Mackerel, Sardin)

Ikan berlemak seperti salmon, mackerel, dan sardin mengandung omega-3, asam lemak yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung, otak, dan persendian. 

Omega-3 juga berperan dalam mengurangi peradangan dan menurunkan risiko penyakit kronis seperti diabetes dan hipertensi. Salmon juga kaya akan vitamin D dan protein berkualitas tinggi.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 10 Manfaat Daun Kacang Panjang Untuk Kesehatan

BACA JUGA:11 Sayuran Ini Bisa Jadi Lalapan Sehat Untuk Menu Harian

5. Quinoa

Quinoa adalah biji-bijian yang dianggap sebagai superfood karena kandungan proteinnya yang lengkap (mengandung semua asam amino esensial), serta kaya akan serat, magnesium, dan vitamin B. 

Quinoa juga bebas gluten, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk mereka yang memiliki intoleransi gluten atau alergi.

6. Teh Hijau

Teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman superfood karena mengandung katekin, jenis antioksidan yang berperan dalam meningkatkan metabolisme, membakar lemak, dan melawan penyakit. 

Minum teh hijau secara teratur juga dikaitkan dengan peningkatan fungsi otak dan penurunan risiko kanker.

BACA JUGA:Ramuan Alami dari Buah-buahan dan Rimpang untuk Kesehatan, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: