Pemprov Bengkulu Gelar Kick Off Meeting: Tingkatkan Kesejahteraan Lewat Akses Air Bersih dan Sanitasi

Pemprov Bengkulu Gelar Kick Off Meeting: Tingkatkan Kesejahteraan Lewat Akses Air Bersih dan Sanitasi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas PUPR menggelar Kick Off Meeting Pelaksanaan Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2024 di Hotel Mercure Bengkulu, pada Rabu (2/10/2024).-adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas PUPR menggelar Kick Off Meeting Pelaksanaan Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2024 di Hotel Mercure Bengkulu, pada Rabu (2/10/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid, Pjs Bupati Bengkulu Selatan, Sisardi, serta sejumlah perwakilan dari pemerintah pusat dan daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menyoroti peran krusial pemerintah pusat dalam mendukung pembangunan infrastruktur air minum dan pengelolaan limbah di wilayah Bengkulu.

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian PUPR atas alokasi anggaran yang diberikan untuk Kabupaten Kepahiang dan Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:DPRD Kaur Sahkan 2 Perda: Penyandang Disabilitas Dilindungi dan RPJMD Difinalkan

BACA JUGA:PLN UID S2JB Raih Penghargaan CSR Terbaik dari AMSI Sumsel

“Atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu, kami sangat mengapresiasi dukungan dari Kementerian PUPR yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur air minum dan sanitasi di Kepahiang dan Bengkulu Selatan,” ujar Isnan.

Isnan juga menekankan bahwa pembangunan fisik hanyalah sebagian dari tantangan. Sosialisasi dan edukasi masyarakat, menurut Isnan, menjadi bagian yang lebih penting dan menantang.

Tantangan terbesar bukan hanya membangun infrastruktur, melainkan juga menanamkan kesadaran dan kebiasaan baru.

Proses ini membutuhkan komitmen, waktu, dan pendekatan berkelanjutan agar hasilnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA:PLN UID S2JB Raih Penghargaan CSR Terbaik dari AMSI Sumsel

BACA JUGA:Jokowi Ajak Insan Olahraga Raih Prestasi Hari Olahraga Nasional 2024

“Pembangunan fisik itu relatif lebih mudah. Namun, membangun pemahaman masyarakat agar memanfaatkan infrastruktur yang tersedia dengan baik membutuhkan sosialisasi dan edukasi yang berkelanjutan,” jelasnya.

Dendi Kurniadi, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu, juga menegaskan komitmen kementerian dalam mendukung Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2024 di Kepahiang dan Bengkulu Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: